Pages

Tuesday, November 19, 2019

Pelaku Pasar yakin IHSG Hijau Hari Ini, Begini Penjelasannya

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpotensi menguat melanjutkan tren hijau kemarin, Selasa (219/11/2019), yang berhasil berhasil ditutup naik 0,48% ke level 6.152,09 meski sempat terjerembab ke zona merah.

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkan sentimen masih datang dari perang dagang Amerika dan China. Kedua negara telah mencapai perjanjian tahap pertama, tingkat penghapusan tarif harus mencerminkan pentingnya perjanjian kesepakatan tahap pertama.


Namun, kemarin Trump mengeluarkan ancaman terhadap China untuk memberikan tarif yang lebih tinggi untuk barang barang China jika tidak segera membuat kesepakatan perdagangan. Meski demikian, negosiasi tetap berjalan diantara kedua belah pihak.

Sementara itu, Phillip Sekuritas mengatakan bahwa sentimen lainnya datang dari bank sentral. Perhatian investor akan tetap tertuju pada perkembangan negosiasi dagang serta pandangan serta arah kebijakan Bank Indonesia (BI) dalam RDG yang akan dimulai hari ini dan keputusan suku bunga acuan BI7DRRR pada hari Kamis.

Investor juga akan menanti rilis notulen rapat FOMC (FOMC Minutes) untuk melihat mendetil view dan arah kebijakan the Fed.

Dari sisi teknikal, MNC Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak positif pada hari ini, menuju ke area 6.160-6.200. Namun, tetap perhatikan level 6.350 sebagai level resistance dan 5.987 sebagai supportnya.


Masih dari sisi teknikal, Panin Sekuritas menyampaikan bahwa indikator stochastic masih berbicara, IHSG secara teknikal akan menguat kembali namun sedikit terbatas karena sedang menguji level 6.150 yang baru saja dihampiri. Saham-saham perbankan cukup menarik untuk ditransaksikan hari ini.

Hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat dalam range 6.100 sampai dengan 6.200.
(hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2OqKpcc
via IFTTT

No comments:

Post a Comment