Pages

Monday, August 20, 2018

Kemenkeu Siapkan Tambahan Dana Rp700 Miliar untuk Lombok

JAKARTA - Kementerian Keuangan menyatakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mengajukan bantuan penanganan bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dana yang disiapkan untuk penanggulangan bencana tahap II ini sebesar Rp600 miliar hingga Rp700 miliar.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani menjelaskan, sebelumnya pemerintah memang telah menyiapkan anggaran Rp700 miliar untuk penanganan bencana tahap pertama, yang sebagian dana tersebut dipakai untuk bencana di Lombok.

BERITA TERKAIT +

"Intinya untuk Lombok, di BNPB itu dialokasikan dana on-call (anggaran yang siap digunakan) Rp700 miliar. Tapi kebutuhan di pakai termasuk sebelum Lombok. Pas ada kejadian Lombok, dana itu sebagian bisa dipakai untuk awal," jelasnya di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

 

Pada pekan ini, PNBP pun telah mengajukan tambahan dana on-call untuk Lombok sebesar Rp600 miliar-Rp700 miliar. Hal ini untuk kebutuhan pembiayaan renovasi perumahaan. "Untuk tambahan on call di Lombok, tampaknya utama untuk perumahan, ini masih kita review," imbuhnya.

Dia menyatakan, tambahan dana tersebut akan diselesaikan segera mungki akan bisa menyelesaikan permasalahan di Lombok. Selain itu, Kemenkeu juga dikatakan siap untuk memenuhi permintaan dana sesuai yang diajukan BNPB pada tahap-tahap selanjutnya.

"Nanti next-nya pasti BNPB akan hitung lagi, berapa kebutuhan dan untuk kegiatan apa, nah kita siap support," katanya.

 Dampak Gempa Susulan 6,9 SR di Lombok: 10 Orang Meninggal Dunia

(dni)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MJ0jjm

No comments:

Post a Comment