Pages

Monday, August 20, 2018

Diputusin Pacar? Lakukan 9 Hal Ini biar Cepat Move On Guys!

PUTUS cinta memang sering kali membuat seseorang menjadi sedih juga frustasi. Orang - orang yang biasanya sedang mengalami putus cinta terus menerus memikirkan apa yang salah pada hubungannya, menghabiskan waktu untuk mengintip media sosial mantan, atau bahkan menceritakan kisah pilu yang sedang dialaminya itu pada teman - teman.

Menurut Craig Eric Morris, Ph.D., seorang antropolog Penn State yang mempelajari mengenai patah hati, ternyata patah hati dapat memicu kondisi kesehatan mental seseorang. Hal ini disebut dengan "kecanduan pengabaian" sebuah istilah yang diciptakan oleh Reid Meloy, Ph.D., seorang psikolog di UC San Diego.

BERITA TERKAIT +

Namun, ada cara supaya rasa patah hati itu tidak berimbas pada kesehatan Anda. Berikut adalah 9 cara paling efektif untuk menyembuhkan hati pasca putus cinta.

1. Berhenti untuk menyalahkan diri sendiri

Jika Anda sering berpikir bahwa kandasnya hubungan Anda dikarenakan oleh diri Anda, singkirkan pikiran itu! "banyak faktor yang menjadi alasan mengapa suatu hubungan bisa gagal. Mungkin memang tentang waktu, atau mungkin orang tersebut memang belum siap untuk suatu hal yang lebih matang." Kata Lauren Howe, seorang Ph.D. kandidat di Stanford yang mempelajari tentang tanggapan terhadap penolakan. Jika kesedihan Anda menghancurkan pikiran Anda dan terus membuat Anda menyalahkan diri sendiri, mungkin Anda sedang mencoba mengendalikan kekacauan di hubungan Anda.

2. Tuliskan isi hatimu

Cobalah untuk menuliskan tentang mengapa hubungan Anda dan mantan kekasih Anda bisa berantakan, apa yang Anda berdua lakukan adalah sebuah kesalahan, atau apa yang tidak akan Anda lakukan lagi dimasa yang akan datang. Lakukanlah hal ini selama 30 menit sehari menurut saran dari Ahli Psikologi dan Hubungan, Gary Lewandowski, Ph.D. Carilah hal - hal positif yang dapat Anda lakukan, bebaskan diri Anda, dan perbaiki diri Anda agar jika Anda menjalani suatu hubungan lagi, Anda akan menjadi jauh lebih baik. Lewandowski menemukan bahwa orang - orang yang melakukan penulisan katarsis yang positif seperti itu kemungkinan akan merasa lebih tenang, lebih percaya diri, dan lebih berdaya daripada mereka yang menuliskan tentang hal - hal yang negatif.

sedih putus cinta

3. Blok atau 'Mute' notifikasi mantan Anda

Tentukan batas tentang seberapa banyak Anda melihat mantan dan seberapa banyak yang dapat Anda lihat dari Anda. Jika Anda benar - benar ingin melupakannya, hapus jejak mantan Anda dari profil facebook Anda. Anda juga mungkin harus memblokir mantan Anda di Instagram, meskipun hanya sementara. Tapi, apapun yang Anda lakukan, jangan pernah membuat akun palsu untuk mengintip akun media sosial mantan Anda.

4. Luangkan waktu pergi ke alam terbuka

"Beri diri Anda waktu untuk menjernihkan pikiran Anda." kata Lewandowski. Luangkan waktu di luar seperti naik gunung, atau berkemah dan lain lain. Dalam survei Finlandia, orang yang menghabiskan waktu di alam mengaku merasa lebih baik setelah melakuka hal tersebut.

5. Bicara dengan teman

"Teman dapat membantu Anda melihat gambaran yang lebih luas." kata Howe. Terkadang teman mungkin bisa membantu Anda untuk berpikir lebih logis dan lebih jernih. Berbicara dengan teman Anda bisa sedikit membantu Anda karena teman Anda akan menghibur Anda. Berdiskusilah dengan teman Anda mengenai masalah yang sedang Anda alami.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2wgGdlV

No comments:

Post a Comment