Pages

Wednesday, August 22, 2018

Ada Satgas Agama di Timsesnya, Ini Penjelasan Sandiaga

JAKARTA - Bakal calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan semua elemen agama akan diakomodir tim pemenangannya dalam Satgas Agama. Satgas Agama ini akan menjadi bagian dari tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Sandiaga, Satgas Agama ini akan menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Sandiaga menaungi keberagaman dan keragaman bangsa Indonesia yang menjunjung Bhinneka Tunggal Ika.

BERITA TERKAIT +

"Dan salah satu pilar utama yang sangat penting sebagai sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa ya semua elemen daripada agama itu harus diakomodir," ujar Sandiaga di Masjid At-Taqwa, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (22/8/2018).

Sandiaga menambahkan nantinya semua perwakilan agama akan masuk dalam Satgas Agama tersebut. Mulai dari agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu. Sementara terkait jumlahnya, Sandiaga menyerahkan sepenuhnya kepada tim pemenangan yang hingga saat ini masih terus digodok.

"Nanti akan ditentukan oleh penentuan tim pemenangan," ucap Sandiaga.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Djoko Santoso menyebut akan ada Satuan Tugas (Satgas) Agama dalam struktur Tim Pemenangan bakal capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Salah satu unsur yang masuk dalam Satgas Agama adalah Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

"Itu (GNPF Ulama) yang ada di situ, ada Satgas Agama. Namanya Satgas Agama ya pasti masuk," ujar Djoko di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin 20 Agustus 2018.

Menurut Djoko Satgas Agama merupakan salah satu usulan yang berkembang selama rapat pembentukan tim pemenangan. Djoko yang merupakan kandidat kuat ketua tim pemenangan mengaku belum mengetahui siapa saja yang akan masuk di dalam Satgas Agama.

"Belum. Wong belum ada keputusan. Diumumkan enggak bagus," jelas Djoko.

(aky)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PrIeod

No comments:

Post a Comment