Pages

Sunday, August 19, 2018

I Gede Siman Sidawarta Kecewa Gagal Total di 100 Meter Gaya Putra

JAKARTA – Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa gagal mempersembahkan medali pada hari pertama cabang olahraga (cabor) renang Asian Games 2018 di Stadion Akuatik, GBK, Minggu (19/8/2018) malam WIB. Turun di nomor 100 meter gaya punggung putra, Siman harus puas finis di posisi terbelakang yakni kedelapan.

Sejatinya, sejak awal Siman memiliki penampilan yang impresif dengan menempati posisi keempat pada putaran pertama. Tetapi, pada saat melakukan putaran selanjutnya, Siman justru tercecer dan akhirnya menyelesaikan perlombaan di tempat paling akhir yakni delapan dengan raihan waktu 58,82 detik.

BERITA TERKAIT +

Sementara medali emas diraih wakil China, Xu Jiayu yang tampil impresif dengan raihan waktu 52,34 detik. Sedangkan medali perak menjadi milik Irie Ryosuke asal Jepang disusul Lee Juho dari Korea Selatan yang menyabet medali perunggu.

BACA JUGA: China Dominasi Cabor Renang Hari Pertama Asian Games 2018

Siman mengakui bahwa dirinya sedikit kehilangan fokus yang menyebabkan dirinya salah mengambil langkah setelah putaran pertama. Ia mengakui melakukan kesalahan yang fatal dengan tidak salto untuk memutar balik melanjutkan putaran terakhir.

“Tadi bendera 5 meternya bener-bener enggak kelihatan. Yang harusnya saya salto malah hand touch,” ungkap Siman.

Kini, Siman akan mengandalkan nomor unggulannya yakni nomor 50 meter gaya punggung putra. Peraih medali emas SEA Games 2017 di nomor 50 meter itu berharap bisa lebih fokus lagi dan bisa keluar dari tekanan agar bisa meraih medali di nomor andalannya tersebut.

“Mungkin lebih fokus lagi. Hari ini kayaknya lost focus, soalnya bendera enggak kelihatan. Kelamaan menunggu? Lumayan. Mungkin euforianya tuan rumah, terus harapannya gede juga ke saya. Mungkin pressure juga,” pungkasnya.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MGxm7k

No comments:

Post a Comment