Pages

Monday, August 20, 2018

Tak Kunjung Kompetitif, Aleix Espargaro Fokus Perbaiki RS-GP

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, tengah dibuat geram dengan kondisi motor timnya, RS-GP, yang tak kunjung kompetitif pada musim ini. Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, Espagaro pun berusaha fokus mencari jalan keluar.

Kini, Espargaro mengaku tak sabar melakoni uji coba yang bakal digelar di Sirkuit Misano, Italia, pada pekan depan. Dalam tes tersebut, pembalap asal Spanyol itu bakal menjajal segala perangkat baru dari motor Aprilia. Ia berharap setelah menjalani tes ini bisa menemukan jalan keluar yang sesuai.

BERITA TERKAIT +

Aleix Espargaro. Foto: Laman resmi MotoGP

"Tes di Misano menjadi yang paling penting untuk Aprilia karena kami memiliki sasis baru, swingarm baru, dan evolusi mesin. Karena banyak yang harus dilakukan, kami ingin melakukan uji coba selama dua hari. Tetapi, hanya satu hari yang mungkin dilakukan secara optimal. Jadi, kami harus memanfaatkan waktu lintasan sebaik yang dibutuhkan untuk memperbaiki RS-GP,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (20/8/2018).

BACA JUGA: Ini Pendapat Aleix Espargaro Terkait Akan Diadakannya MotoGP Meksiko 2019

Kurang kompetitifnya motor Aprilia memang telah memberi pengaruh besar terhadap penampilan Espargaro di ajang MotoGP 2018. Saudara kandung Pol Espargaro itu harus terus-menerus menelan hasil yang kurang memuaskan.

Aleix Espargaro. Foto: Laman resmi MotoGP

Kini, Espagaro pun harus terpuruk di posisi ke-18 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Rekan setim Scott Redding tersebut baru bisa mengumpulkan 17 poin usai tampil di 11 seri balapan pada musim ini.

(dji)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Pm2zeG

No comments:

Post a Comment