Pages

Monday, August 20, 2018

Disaksikan Jokowi, Siman Gagal Meraih Emas di Cabor Renang Asian Games 2018

JAKARTA - Atlet renang putra Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, gagal menyabet medali satu pun untuk Indonesia pada cabang olahraga (cabor) renang Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno (GBK), Senin (20/8/2018) malam WIB. Simam hanya mampu finis di urutan kelima pada perlombaan nomor 50 meter gaya punggung putra.

Padahal, Siman disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, yang terlihat hadir sesaat sebelum atlet asal Bali itu tampil. Akan tetapi, kedatangan Jokowi ternyata gagal memberikan semangat lebih kepada Siman yang berlomba tersebut.

BERITA TERKAIT +

I Gede Siman Sudartawa

Siman harus mengakui kecepatan yang dimiliki tiga atlet lain yang lebih baik darinya di kelas 50 meter gaya punggung tersebut. Di urutan pertama yang mendapatkan medali emas ada waki China, Jiaxu Yu, dengan membukukan waktu 24,75 detik. Sementara yang meraih perak berasal dari atlet Jepang, Ryosuke Irie dan untuk perunggu menjadi milik Korea dengan waktu 25,17.

Kegagalan Siman itu tentu sangat disayangkan, apalagi ia bisa dibilang andalan Indonesia pada kelas 50 meter gaya punggung tersebut. Niat Jokowi untuk mengalungkan medali emas kepada Siman pun terpaksa tidak terjadi.

I Gede Siman Sudartawa

Meski begitu, pihak Siman mengaku tetap bangga dan tidak terlalu kecewa. Mereka percaya Siman masih dapat terus berkembang karena usianya yang terbilang muda yakni, 23 tahun. Apalagi saat kualifikasi, Siman mampu memecahkan rekor nasional.

(mrh)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2LbG6h8

No comments:

Post a Comment