Pages

Wednesday, August 22, 2018

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Ketua Komite Olimpiade Palestina

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan dari Ketua Komite Olimpiade Palestina Jibril Mahmoud Muhammad Rajoub di Istana.

Dalam postingan di akun Facebook-nya, Jokowi menyatakan Jibril Mahmoud Muhammad Rajoub membawa pesan dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang mengapresiasi pemerintah Indonesia karena telah konsisten dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina selama ini.

BERITA TERKAIT +

Selain itu Jibril ingin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Indonesia karena telah memberikan dukungan kepada delegasi Palestina yang ikut berpartisipasi di ajang Asian Games 2018. Ia mengatakan bahwa atlet Palestina merasa berada di rumah sendiri karena adanya dukungan tersebut.

"Jibril Rajoub juga membawa pesan dari Presiden Mahmoud Abbas, yang memberi apresiasi terhadap konsistensi dukungan Indonesia kepada rakyat Palestina selama ini," tulis Jokowi, Selasa (22/8/2018).

Selain itu, Jokowi berpesan bahwa pesta olahraga Asian Games 2018 di Indonesia ini bukan hanya mempersatukan Korea Selatan dan Korea Utara saja. Namun juga bangsa Palestina. Seperti diketahhui kontingen palestina berisi gabungan dari orang-orang Fatah dan Hamas. Namun, dalam olahraga mereka melupakan perbedaan tersebut.

“Indonesia selain mengupayakan dukungan internasional atas perjuangan rakyat Palestina, tentu juga ingin menyatukan dukungan di dalam negara Palestina itu sendiri,” tutup Jokowi. (Agus Prayoga)

(aky)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2w3GOs9

No comments:

Post a Comment