Pages

Monday, August 20, 2018

PKS Yakin Gerindra dan Anies Terima Calon Pengganti Sandiaga

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakin bila Partai Gerindra menerima sosok penggantik Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Wakil Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, Gerindra akan komitmen soal posisi wagub DKI Jakarta berasal dari PKS.

BERITA TERKAIT +

"Saya kira Gerindra tidak mau gamblinglah (ambil resiko). Gerindra sudah paham tentang apa yang dikomitmenkan bersama, dan saya kira Gerindra tidak ingin kesepakatan yang sudah baik ini kemudian mereka cederai," jelas Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Foto: Okezone/Instagram Sandiaga 

Pada Pemilihan Gubernur DKI 2017, PKS dan Gerindra mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Namun, Sandiaga saat ini fokus menjadi cawapres Prabowo dan memilih mundur dibanding cuti dari jabatannya sebagai wagub DKI.

Baca: Hidayat Nur Wahid: Pengganti Sandiaga Bukan Aher atau Sudirman Said

Baca: Anies Harap Pengganti Sandiaga Kerja Keras dan Kerja Tuntas

Anies, kata Hidayat, juga yakin akan bekerja sama dengan siapa pun kader PKS yang nantinya diajukan untuk menemaninya mengurus Jaakrta.

"Beliau pasti akan menerima apa yang diajukan Gerindra dan PKS. Tidak mungkin Gerindra-PKS mengajukan wagub yang membuat susah Pak Anies atau kinerja beliau jadi tak bagus," jelas Hidayat.

Foto: Okezone/Bayu Septianto 

Direktur Pencapresan PKS, Suhud Alynudin mengungkapkan ada tiga kader PKS yang nantinya diajukan untuk menggantikan Sandiaga.

Mereka adalah Ahmad Syaikhu, Mardani Ali Sera dan Triwisaksana.

Ahmad Syaikhu merupakan kader PKS yang pernah bertarung sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat. Sementara Mardani adalah Ketua DPP PKS dan penggagas #GantiPresiden2019. Nama terakhir, Triwisaksana saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta.

(fzy)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2OKgWIs

No comments:

Post a Comment