Pages

Sunday, August 19, 2018

Pemprov DKI Akan Sembelih 303 Sapi Kurban saat Idul Adha

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta akan menyembelih 303 sapi kurban pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah kemudian dagingnya dibagikan ke masyarakat miskin. Sapi tersebut didatangkan dari Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Hari ini diterima setelah datang dari Sumbawa,” kata Gubernur DKI Anies Baswedan saat melihat langsung kedatangan 303 sapi itu di Pelabuhan Tanjung Priok, Minggu (19/8/2018).

BERITA TERKAIT +

Warga miskin akan mendapat daging mentah dari hasil penyembelihan hewan kurban tersebut, tapi sebagian ada yang akan dibagi dalam bentuk siap saji yang sudah diolah di dapur umum. Pemprov DKI bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendirikan dapur umum di 121 RW se Jakarta.

Ilustrasi (Avirista/Okezone)

Anies mengatakan mulanya pihaknya memesan 400 lebih sapi, tapi 100 di antaranya sudah dibawa langsung ke Lombok untuk disumbangkan ke korban gempa atas nama warga Ibu Kota.

Presiden ACT Ahyudin mengatakan, pemberian hewan korban ini kelanjutan dari program kerja sama dengan Pemprov DKI. “Di Sumbawa kami punya mitra tetap, jadi harga alhamdulillah mungkin kalau di Jakarta minta sekitar Rp20 juta, kami mendapatkan cuma Rp13 juta plus ongkos sampai Jakarta,” ujar Ahyudin seperti dilansir iNews.

(sal)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2vWggZT

No comments:

Post a Comment