Pages

Monday, August 20, 2018

Mahfud MD Ajak Masyarakat Tak Golput di Pilpres 2019

JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengajak semua kalangan untuk tak golput dalam pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Mahfud ketika dirinya melihat sosial media dan banyak yang membuat gerakan “golfud” lantaran mereka menilai tak ada pasangan calon yang ideal.

BERITA TERKAIT +

“Sekarang ini saya baca di medsos ada gerakan golfud. Golfud itu bukan golput, saudara gak boleh golput karena alasan saya mau golput karena gakada calon yang bagus baik presiden dan DPR, jangan,” ujar Mahfud saat memberikan materi dalam acara PSI, di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Mahfud MD Temui Saut Situmorang Bahas HMI

Mahfud memang tak memungkiri, bila nantinya masyarakat memilih itu harus memilih bukanlah selalu yang bagus dalam segala aspek. Tetapi haruslah menggunakan hak pilihnya itu agar menghindari orang jahat memimpin negara.

“Kita memilih ini bukan untuk memilih yang bagus betul, tapi menghindari orang jahat untuk pimpin negara. Oleh sebab itu saudara harus milih rakyat harus milih,” ungkap dia.

Di sisi lain, Mahfud pun menyatakan, setiap warga negara tak bisa dipisahkan dari politik. Meskpun dalam pemilu memiliki sikap netral ataupun golput.

“Nah orang yang netral itu berpolitik tapi ingat orang yang netral, yang jadi golput jangan merasa bebas politik. Karena netral ataugak netral dia harus tunduk kepada pemenang maka dia harus ikut jadi pemenang gak blleh golput. Gunakan hak suara,” tukasnya.

(fid)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2BpI8L6

No comments:

Post a Comment