Pages

Saturday, August 18, 2018

Liani Anwar Dukung Festival Musik dan Budaya Malang

JAKARTA - Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia tak hanya terjadi di Ibu kota. Berbagai daerah di penjuru Tanah Air pun menggelar acara yang tak kalah meriah.

Bukan hanya perlombaan yang sudah umum diadakan di setiap daerah, namun di momen hari ulang tahun Republik Indonesia tahun ini, sebuah festival musik dan budaya pun diselenggarakan di Malang, Jawa Timur.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Anak Kurang Paham Arti Kemerdekaan, Zaskia Adya Mecca Merasa Kecolongan

Hal tersebut disampaikan oleh presenter serta jurnalis Liani Anwar. Sebagai calon anggota legislatif partai Perindo untuk wilayah Jawa Timur V yang mencakup daerah Malang dan Batu, Liani pun mendukung sekali acara yang diselenggarakan di daerah pilihnya.

"Acaranya di sana (Malang dan Batu) itu menggelar lomba di tiap desa dan kecamatan. Kemudian di sana biasanya sering diadakan festival musik untuk membuat warga berkumpul dan saling mengenal," ujar Liani Anwar kepada Okezone melalui pesan singkat whatsapp.

Liani Anwar

"Tahun ini juga tanggal 18 Agustus jam 4 sore di Malang itu ada acara malang beach festival mengundang Marion Jola 'Indonesian Idol' dan ada rangkaian acara yang diadakan oleh dinas pariwisata dan budaya, serta Bupati Kabupaten Malang," sambung Liani Anwar.

Sayangnya, di acara festival musik dan budaya itu, Liani memastikan diri tak dapat hadir. Hal tersebut lantaran dirinya dinas ke luar kota di hari yang sama. Meskipun demikian, Liani pun tetap mendukung acara tersebut.

Bentuk dukungannya sendiri berupa selalu berusaha mengangkat wisata serta kebudayaan yang ada di Malang. Sebagai seorang jurnalis, Liani pun kerap meliput daerah Malang yang sebenarnya kaya akan pariwisata beragam.

Liani Anwar

"Terakhir itu saya liputan pariwisata di Malang karena penting sekali, Malang itu pariwisatanya beragam mulai dari pantai, gunung, air terjun, kawah dan lain-lain. Ada juga pariwisata tentang sejarah Malang, dan jika pariwisatanya maju pasti akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Malang juga," lanjut wanita 26 tahun itu.

Bekerja sama dengan kepala pemerintahan setempat pun dilakukan oleh pemilik nama lengkap Sekliani Anwar. Hal tersebut diharapkan oleh presenter kelahiran Jakarta, 20 Juli 1992 itu dapat menarik minat para wisatawan untuk mengunjungi Malang.

"Saya saat ini kerjasama dengan Bupati Kabupaten Malang dan dinas pariwisata sana untuk mengangkat pariwisata tujuannya adalah menarik banyak wisatawan ke malang. Ada beberapa pariwisata yang sudah saya angkat, dan ke depannya masih banyak agenda bersama dinas pariwisata dan budaya untuk di promosikan," lanjutnya.

Baca Juga: Cinta Produk Lokal, Cara Marina Nasution Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Festival budaya dan musik yang akan diadakan di Malang itu akan menampilkan banyak musisi muda lokal asal Malang. Dipilihnya mereka sebagai pengisi acara, tak lain merupakan bentuk dukungan dari dinas pariwisata dan budaya untuk mendukung musisi Malang.

(LID)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2wc8CcV

No comments:

Post a Comment