Pages

Monday, August 20, 2018

Khutbah Wukuf Haji 2018 Angkat Tema 'Mari Memilih Rahmah'

MINA - Dalam hitungan jam, jamaah haji Indonesia akan menjalankan puncak ibadah haji. Aktivitas para jamaah, antara lain akan mendengarkan khutbah wukuf.

Pada tahun lalu khutbah dibacakan oleh Sekretaris Amirull Hajj Abdul Djamil dengan mengusung tema 'Nilai-Nilai Kemanusain Ibadah Haji untuk Meningkatkan Kualitas Keagamaan serta Tanggung Jawab Sosial'.

BERITA REKOMENDASI

Tahun ini, khutbah akan dibacakan oleh Naib Amirul Hajj Indonesia KH Yahya Cholil Staquf. Tema yang diangkat pada khutbah wukuf pada ibadah haji 2018 M atau 1439 H adalah 'Mari Memilih Rahmah'.

Pantauan Okezone, Senin (20/9/2018), seluruh jamaah haji dunia telah terkonsentrasi di Arafah. Nantinya para jamaah mendengarkan khutbah sesuai negara masing-masing. Saat ini seluruh jamaah Indonesia telah bermalam di tenda dan tengah bersiap mendengarkan khutbah.

Sekadar diketahui, meski sempat terjadi badai pasir yang menerjang jamaah haji, persitiwa tersebut tidak menimbulkan jatuhnya korban baik luka maupun meninggal dunia.

General Authority for Meteorology and Environment Protection Arab Saudi (semacam Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika/BMKG di Indonesia) memproyeksikan badai pasir dan hujan sepertinya terus berlangsung di area suci dan Makkah sampai Senin sore.

Suhu di wilayah prosesi haji diproyeksi akan mencapai 43 derajat, sementara kelembapan akan mencapai 65 persen.

Juru Bicara Direktorat Pertahanan Sipil Arab Saudi Kolonel Muhammad Al Qamash mengatakan bahwa badai pasir pada Minggu malam di Arafah tidak memengaruhi keamanan para jamaah haji.

"Ada sedikit kerusakan pada sejumlah tenda dan mereka telah dikembalikan pada keadaan normal. Situasi keseluruhan di tempat-tempat suci stabil," ujarnya, seperti dikutip dari Saudi Gazette.

(kha)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2L97UCP

No comments:

Post a Comment