Pages

Monday, August 20, 2018

Adhi Karya Siapkan Rp19 Triliun Bangun Tol Solo-Yogyakarta

JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) berniat untuk menjadi pemrakarsa pembangunan dari jalan Tol Solo-Yogyakarta. Adapun porsi yang diminta oleh Adhi Karya adalah sebesar 40%.

Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto mengatakan, pihaknya sudah mengajukan proposal pemrakarsa kepada Kementerian PUPR. Nantinya pihaknya akan bermitra dengan pihaknya swasta adalah Gama Group dan PT DMT.

BERITA TERKAIT +

"Kita sudah mengajukan pemrakarsa. Kami join dengan swasta, porsi Adhi 40%. Partner ada Gama Grup, DMT. swasta masuk juga kan, pertama mereka masuk tol dengan Adhi Karya. porsi mereka ada partner lagi dengan swasta. Pemerintah juga kan sedang mendorong swasta masuk ke tol," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (20/8/2018).

 

Adapun nilai investasi yang dibutuhkan untuk membangun tol tersebut adalah sebesar Rp19 triliun. Angka tersebut hanya diperuntukan untuk pembangunan yang menjadi tanahnya dari PT Adhi Karya.

"Investasi sekitar Rp19 triliun. Di luar tanah itu sampai Kulon Progor (jadi) akses Bandara nantinya," ucapnya.

Menurut Budi, mahalnya investasi tersebut dikarenakan ada beberapa jalan yang dibangun elevated. Dirinya memperkirakan ada sepanjang 15 km yang akan dibangun elevated (layang).

"Ada elevated itu 15 km. Makanya agak mahal, 3 kali lipat kan dari biasa. Lelang segera," ucapnya.

 

Diharapkan lanjut Budi, pembangunan Bandara tersebut bisa dilakukan. Sebab, dirinya sudah mengajukan feasibility study(studi kelayakan/FS) dan sudah diajukannya kepada Kementerian PUPR.

"Mudah-mudahan tahun ini. FS sudah kami ajukan. Jadi tahun depan bisa langsung fisik. Ini oroyek kami tol paling besar. selain itu kami ajukan juga di Cikunir- Ulujami," jelasnya.

(dni)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2vX0e1P

No comments:

Post a Comment