Pages

Wednesday, August 22, 2018

Kawasan Gunung Lawu Terbakar, Pendakian Ditutup Total

MAGETAN - Kebakaran semak belukar masih terjadi di kawasan Gunung Lawu hingga Rabu 22 Agustus 2018 sekira pukul 14.00 WIB.

Kasie Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra mengungkapkan, kebakaran tersebut sudah berlangsung di hari ketiga sejak Minggu sore.

BERITA TERKAIT +

"Kebakaran pertama terjadi pada Minggu sore sekitar jam 16.30 WIB dan hingga kini masih belum bisa kita padamkan," ujarnya saat dihubungi Okezone, Rabu siang.

Angin yang bertiup kencang dan tanaman semak belukar yang mudah terbakar membuat petugas kesulitan memadamkan api yang membakar.

Gunung Lawu terbakar

Setidaknya, titik api dijumpai di kawasan Jogorogo dan Bedagung, Penakan, Jogorogo, Kabupaten Ngawi hingga memasuki pos pendakian ceto di kawasan Karanganyar, Jawa Tengah.

"Besok Kamis (23 Agustus) tim kita akan melakukan pemadaman kembali dengan cara pembuatan jalur bakar baru (ring api) sehingga diharapkan tidak melebar," pungkasnya.

Sementara itu, akibat kebakaran di kawasan Gunung Lawu, akses pendakian pun ditutup dari segala arah sampai menunggu api padam.

"Lereng Gunung Lawu terbakar semua pintu pendakian resmi ditutup. Termasuk pintu dari Magetan, Cemoro Sewu," tutur Fery.

Ia menambahkan, tak mau mengambil resiko dengan mengizinkan pendakian mengingat titik - titik api yang masih bermunculan dapat membahayakan keselamatan pendaki.

(Ari)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2BzK2bX

No comments:

Post a Comment