Pages

Monday, August 20, 2018

DPP Kartini Perindo Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran Pegangsaan Dua

JAKARTA - DPP Kartini Perindo bersama DPD Perindo Jakarta Pusat mendatangi lokasi penampungan korban kebakaran di Pegangsaan Dua, Menteng, Jakarta Pusat.

Sekertaris Jenderal DPP Kartini Perindo Eva Mutia mengatakan, kehadirannya ke lokasi sebagai bentuk komitmen Kartini Perindo untuk membantu masyarakat khususnya korban kebakaran.

BERITA TERKAIT +

"Hari ini kami dari Kartini Perindo dengan DPD Jakarta Pusat memberikan bantuan kepada korban kebakaran ke masyarakat Pegangsaan, Menteng. Minggu lalu hari Senin itu dini hari ada kebakaran melanda 43 rumah," kata Eva di lokasi pengungsian, Senin (20/8/2018).

 menteng

Adapun bantuan yang diberikan Kartini maupun DPD Perindo kepada korban kebakaran berupa air mineral, mie instan dan beras. Eva berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa sedikitnya membantu korban.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Jakarta Pusat Pahala Sianturi menjelaskan, dengan kedatangan para pengurus Perindo dapat mengurangi beban bagi korban. Pihaknya juga berencana akan berkordinasi dengan Rescue Perindo untuk membantu mengantisipasi wabah demam berdarah.

"Lokasi kebakaran ini memang rawan karena hasil kebakaran tersebut menyebabkan banyaknya nyamuk, kemungkinan besok pagi kita akan fogging bicara dengan Recue Perindo," ucapnya.

 kebakaran

Pahala menambahakan, tak banyak yang bisa diberikan terhadap para korban meski demikian dirinya berharap agar korban selalu sabar atas musibah yang dialami.

"Selain berdoa untuk mereka tentu agar mereka tambah sabar walaupun apa yang kami bawa tidak mungkin mencukupi untuk bisa meringankan beban mereka," tukasnya.

Diketahui sebelumnya, peristiwa kebakaran itu melanda kawasn padat penduduk, tepatnya di RT 02, 03, 04, RW 08 di Jalan Matraman Dalam 2, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Akibatnya sebanyak 160 jiwa terpaksa mengungsi ke masjid.

Peristiwa itu terjadi pada, Senin 13 Agustus 2018 pagi, sekira pukul 05.38 WIB, saat itu sebagian warga masih terlelap. Bahan bangunan yang terdiri dari kayu membuat api sangat cepat membakar sehingga menghabiskan sebanyak 35 rumah milik warga.

(wal)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2N0cB3G

No comments:

Post a Comment