Pages

Monday, September 30, 2019

Jokowi dan JK Peringati Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo menjadi inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila pada Selasa (1/10/2019) di Halaman Monumen Pancasila Sakti, Kompleks Lubang Buaya, Jakarta.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia di lokasi, Kepala negara hadir mengenakan setelan jas hitam pekat dan didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Jokowi dan Kalla tiba di lokasi pada pukul 08:05 WIB

Mereka bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla langsung menuju halaman Monumen Pancasila Sakti yang telah dipenuhi pejabat negara serta barisan pasukan upacara.

Proses upacara diawali dengan pembacaan naskah Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang.

Jokowi & JK Peringati Kesaktian Pancasila di Lubang BuayaFoto: Presiden Joko Widodo menjadi inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila(chandra gian asmara)

Kemudian, proses upacara dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pancasila yang dibacakan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan.

Adapun Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo turut membacakan dan menandatangani naskah ikrar di depan barisan pasukan upacara.

Rangkaian upacara pun ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Sebagai informasi, ini merupakan rangkaian upacara Hari Kesaktian Pancasila bagi Oesman Sapta Odang, Zulkifli Hasan, dan Bambang Soesatyo.

Pasalnya, selang beberapa jam, Jokowi dijadwalkan akan menghadiri pengucapan sumpah janji anggota DPR, DPR, dan MPR terpilih pada sidang paripurna hari ini. (hps)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2oMQCpE
via IFTTT

No comments:

Post a Comment