Pages

Monday, August 26, 2019

Harapan Damai AS-China Belum Padam, IHSG Berpotensi Bangkit

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengawali pekan dengan pelemahan 0,66% ke level 6.214, Senin (26/08/2019). Eskalasi perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dengan China membawa bursa utama Asia termasuk bursa dalam negeri terhempas.

Untuk perdagangan hari ini Selasa (27/08/2019), Tim Riset CNBC Indonesia memperkirakan IHSG akan bergerak fluktuatif cenderung menguat. Rentang perdagangan IHSG diperkirakan berada pada level 6.200 hingga 6.275.

Dari bursa saham Amerika Serikat (AS), tiga indeks utama ditutup kembali menguat. Indeks Dow Jones terapresiasi 1,05%, indeks S&P 500 terangkat 1,1%, dan indeks Nasdaq Composite terbang 1,32%.

Berbicara di sela-sela pertemuan pemimpin negara-negara Group of Seven (G-7) di Biarritz Prancis, Trump mengatakan kedua negara akan mulai berbincang dengan sangat serius.

"China menghubungi bidang perdagangan kami tadi malam dan mengatakan 'mari kembali berunding' dan saya rasa mereka ingin melakukan sesuatu. Mereka telah tersakiti cukup dalam namun mereka mengerti bahwa inilah adalah langkah yang benar untuk dilakukan dan saya memiliki rasa hormat yang besar untuk itu. Ini adalah perkembangan yang sangat positif untuk dunia," kata Trump, seperti dilansir CNBC International.

Dari dalam negeri, melihat kondisi global yang masih tidak menentu, investor asing kembali membukukan jual bersih (net sell) senilai Rp 889,5 miliar di pasar reguler.

Secara teknikal, kenaikan IHSG masih memungkinkan seiring terbentuknya pola palu (hammer) pada perdagangan kemarin. Pola tersebut menggambarkan adanya tekanan setelah IHSG terkoreksi sepanjang hari.

Sumber: Refinitiv
Secara momentum, ruang penguatannya masih cukup terbuka, mengingat level jenuh belinya (overbought) masih cukup jauh, jika mengacu pada indikator teknikal Relative Strength Index (RSI) yang mengukur momentum pergerakan.

TIM RISET CNBC INDONESIA (yam)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2Pfm8cI
via IFTTT

No comments:

Post a Comment