Pages

Wednesday, August 22, 2018

Wall Street Dibuka Turun Menanti Keputusan Suku Bunga The Fed

JAKARTA - Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street dibuka lebih rendah pada bel perdagangan hari ini. Salah satu pendorong hal tersebut adalah risalah Federal Reserve yang akan menaikan suku bunganya.

Melansir Reuters, Rabu (22/8/2018), saham AS dibuka lebih rendah setelah ada peringatan menjelang pembicaraan perdagangan AS-China. Selain itu, Federal Reserve berencana akan menaikan suku bunga acuannya.

BERITA TERKAIT +

Dow Jones Industrial Average turun 2,77 poin atau 0,01% pada pembukaan ke 25,825.06. S&P 500 dibuka lebih rendah dengan 1,97 poin atau 0,07%, pada 2,860.99 dan Nasdaq Composite turun 15,13 poin atau 0,19% menjadi 7,844.04 pada bel pembukaan.

Pada perdagangan saham, Wall Street menguat karena para investor menunggu rilis risalah dari pertemuan terakhir Federal Reserve AS yang dijadwalkan Rabu waktu setempat.

Para investor terus mengawasi risalah pertemuan terakhir Federal Reserve untuk petunjuk lebih lanjut tentang rencana kebijakan Fed mengenai suku bunganya.

Beberapa media melaporkan bahwa Presiden AS Donald Trump mengatakan dia akan terus mengkritik The Fed jika bank sentral itu terus menaikkan suku bunga jangka pendek, yang bank sentral telah mengindikasikan akan melakukannya secara bertahap.

Simposium ekonomi tahunan The Fed yang akan dimulai pekan ini di Jackson Hole di negara bagian Wyoming AS juga menjadi fokus para pelaku pasar.

(feb)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MoEeqN

No comments:

Post a Comment