Pages

Wednesday, August 22, 2018

DPR Salut Polri Berani Tangkap Cucu Konglomerat Pakai Kokain

JAKARTA - Komisaris Besar (Kombes) Herry Heryawan menangkap cucu seorang konglomerat terkenal, Richard Muljadi saat memakai kokain di dalam toilet restoran di Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Dari tangan Richard, perwira menengah (Pamen) Polda Metro Jaya yang diketahui saat ini tengah mengikuti pendidikan Sekolah Kepemimpinan Tinggi (Sespimti) Polri itu menyita beberapa barang bukti satu unit HP Iphone X hitam dengan kondisi layar terdapat serbuk putih diduga kokain sisa pakai, serta satu lembar uang kertas 5 Dollar Australia yang terdapat serbuk putih diduga kokain sisa pakai.

BERITA TERKAIT +

Penangkapan tersebut pun mendapatkan apresiasi dari anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Ia pun memandang peristiwa tersebut menggambarkan kesigapan anggota Polri yang merasa bertugas kapanpun dan di manapun berada.

“Apresiasi patut kita berikan kepada Polri dalam hal ini Kombes Herry Heryawan. Bukan hanya karena yang ditangkap adalah cucu seorang konglomerat. Peristiwa ini bila kita lihat lebih jauh sebenarnya menggambarkan bagaimana sikap seorang anggota Polri kapanpun dan di manapun saat melihat kejahatan instingnya akan langsung bertindak,” kata Sahroni dalam keterangan tertulis, Rabu (22/8/2018).

 narkoba

Ia pun mengaku salut dengan Herimen-sapaan akrab Harry Heryawan- yang tak gentar menciduk cucu konglomerat ternama di Indonesia. Sikap seperti ditunjukkan mantan Kapolres Depok itu ditekankan Sahroni harus terus dijaga, mengingat penegakan hukum seharusnya tak pandang bulu, apakah pelaku adalah masyarakat biasa, pengusaha, anggota DPR ataupun pejabat negara sekalipun.

“Kita berharap semua anggota Polri memiliki respon seperti ini atas kejahatan. Dengan respon dan jiwa yang merasa dirinya selalu sebagai polisi, praktek 86 atau damai terhadap pelaku kejahatan akan terhindari. Niacaya kejahatan akan lebih dapat diminimalisir dan para pelaku kejahatan akan berpikir ulang bila ingin bermain-main dengan penegak hukum,” tegas politisi NasDem ini.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan Richard ditangkap di sebuah restoran di karena diduga mengkonsumsi narkoba jenis kokain, Rabu (22/8) dini hari.

 narkloba

Argo mengungkapkan, kokain diberikan seorang tak dikenal kepada Richard atas suruhan ML yang saat ini berstatus daftar pencarian orang (DPO). Pemberian kokain merupakan hadiah karena Richard hendak melangsungkan pernikahan.

“Tersangka masuk ke dalam toilet hendak menggunakan BB tersebut, masuk Kombes Pol Herimen ke dalam toilet dan menemukan tersangka dan BB tersebut,” papar Argo.

“ML sedang kita cari,” imbuh Argo.

Argo menuturkan, usai penangkapan, tersangka diserahkan ke Polda Metro Jaya. Dikatakannya, hasil tes urine terhadap Richard dinyatakan positif menggunakan kokain.

(wal)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2LjFLZE

No comments:

Post a Comment