Pages

Wednesday, August 22, 2018

Tim Voli Putra Indonesia Takluk dari Arab Saudi di Asian Games 2018

JAKARTA - Tim voli putra Indonesia gagal meraih kemenangan di laga keduanya pada babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 saat bersua dengan Arab Saudi, Rabu (22/8/2018), malam WIB. Pada laga itu, Indonesia harus takluk dari Arab Saudi dalam empat set dengan skor 23-26, 25-16, 19-25, dan 22-25.

Pada set pertama Indonesia mampu meladeni permainan menyerang Arab Saudi yang memiliki keunggulan tinggi badan. Bahkan, Indonesia mampu memepet perolehan poin Arab Saudi dengan 14-16.

BERITA TERKAIT +

Akan tetapi, selepas itu penampilan Indonesia semakin menurun sehingga perolehan poin dari Arab Saudi pun menjauh jadi 16-21. Kendati demikian, Indonesia justru bisa mengejar perolehan poin Arab Saudi saat tertinggal lima angka hingga kedudukan berubah menjadi 19-21.

Setelah dipepet perolehan poinnya oleh Indonesia, maka Arab Saudi pun segera tancap gas kembali sehingga menang pada set pertama dengan skor 23-26. Saat memulai set kedua, Indonesia tampil berbeda dari sebelumnya dengan lebih banyak keluar menyerang.

BACA JUGA: Shi Yuqi Kagum dengan Semangat Tinggi Anthony di Final Beregu Putra Bulu Tangkis

Alhasil, Indonesia pun mampu unggul 11-7 atas Arab Saudi karena bermain lebih baik. Selepas unggul empat angka itu, Arab Saudi pun berusaha untuk bengkit dengan melakukan serangan-serangan ke pertahanan Indonesia. Akan tetapi, Indonesia tetap mampu mengambil set kedua itu dengan keunggulan 25-16 atas Arab Saudi.

Pada set ketiga, Arab Saudi justru bisa kembali menekan Indonesia dengan serangan-serangan tajamnya. Alhasil, set ketiga pun berjalan cukup sengit sehingga poin pun menjadi ketat 15-19, untuk keunggulan Arab Saudi. Akan tetapi, perjuangan Indonesia di set ketiga harus selesai pada skor 19-25 untuk keunggulan Arab Saudi.

Pada set penentuan ataupun keempat, Indonesia berusaha keras untuk tampil menyerang demi memaksakan laga berlanjut ke set kelima. Usaha itu pun berbuah hasil karena Arab Saudi mulai kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Kedudukan bahkan sempat menjadi 17-17 untuk kedua belah kubu, yang menandakan laga berlangsung sengit. Kendati telah berusaha keras, tetapi Indonesia tetap harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor akhir 22-25.

(ADP)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MHFl4d

No comments:

Post a Comment