Pages

Wednesday, August 22, 2018

Kepala Kru Espargaro Yakin Para Pembalap Akan Kesulitan Taklukkan Silverstone

MATTIGHOFEN – Kepala kru Pol Espargaro, Paul Trevathan, yakin perlombaan di seri ke-12 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu 26 Agustus 2018 malam WIB bakal berjalan sulit. Sebab, tata letak Sirkuit Silverstone begitu rumit.

Trevathan yakin para pembalap akan tetap kesulitan, meski telah memiliki motor yang kompetitif. Hal tersebut terjadi lantaran kondisi Sirkuit Silverstone yang menurut Trevathan benar-benar rumit sehingga bakal banyak menuntut motor.

BERITA TERKAIT +

Para pembalap MotoGP

Dalam kondisi seperti ini, Trevathan mengatakan bahwa para pembalap harus memerhatikan kondisi motornya sebaik mungkin, termasuk ban. Sebab, ban diyakini bakal berperan penting guna menentukan hasil yang diraih para pembalap.

BACA JUGA: Rins dan Iannone Dituntut Tampil Konsisten di MotoGP 2018

Pol Espargaro sendiri dipastikan tidak akan turut melakoni balapan pada seri ke-12 MotoGP 2018 itu. Sebab, pembalap asal Spanyol itu tengah menderita cedera sehingga harus beristirahat. Kabarnya, KTM Red Bull telah menunjuk Loris Baz sebagai pengganti Espargaro.

“Tata letak Silverstone lebih seperti jalur mobil. Sebab, jalur ini memberi fitur-fitur khusus seperti perubahan arah yang sangat cepat di sektor 1 dan zona pengereman,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (22/8/2018).

Para pembalap MotoGP

“Kondisi ini membuat Anda harus membuat ban ke samping, jadi Anda harus menghemat ban, menyetel kontrol traksi, dan memungkinkan pembalap dapat melewati tikungan dengan baik. Lintasan ini adalah tantangan besar,” tukasnya.

(dji)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MpOoYa

No comments:

Post a Comment