Pages

Wednesday, August 22, 2018

Jonatan Gagal Bendung Chen Long, Indonesia Tertinggal 1-2 dari China di Final Beregu Putra Bulu Tangkis

JAKARTA - Tunggal putra, Jonatan Christie, gagal membawa Indonesia unggul atas China di final beregu putra cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Asian Games 2018 di Istora Senayan, Rabu (22/8/2018) malam WIB. Untuk sementara Indonesia tertinggal 1-2 atas tim unggulan satu tersebut.

Jonatan harus mengakui kehebatan Chen Long pada partai kedua dengan skor 21-19, 16-21, dan 18-21. Pertandingan yang menguras banyak tenaga itu sempat membuat penonton tuan rumah tegang kala melihat Jonatan melawan mantan juara dunia itu.

BERITA TERKAIT +

Set pertama, Jonatan sempat mengontrol permainan hingga unggul jauh dengan skor 7-2. Akan tetapi, Chen juga mampu menunjukkan kelasnya sebagai pemain senior dan mampu mengimbangi kecepatan permainan Jonatan. Meski begitu Jonatan unggul di interval set interval dengan skor 11-10.

(Baca juga: Kemenangan Marcus/Kevin Termotivasi atas Perjuangan Anthony di Final Beregu Putra Bulu Tangkis)

 Jonatan Christie vs Chen Long

Permainan ketat pun terjadi setelah interval set pertama. Jonatan dan Chen saling berusaha keras untuk merebut poin demi poin. Tetapi kali ini keberuntungan berpihak pada Jonatan. Kesalahan sendiri Chen menguntungkan Jonatan dan menutup set pertama dengan skor kemenangan 21-19.

Pada set kedua, Jonatan kembali termotivasi untuk memenangi laga set kedua. Tetapi permainan yang sedikit terburu-buru membuat Jonatan tertinggal 8-11 di interval set kedua.

Jonatan Christie vs Chen Long

Chen pun semakin menjauh untuk mengungguli pemain berusia 20 tahun itu. Permainan taktis peraih emas Olimpiade 2016 itu pun sering membuat Jonatan kesulitan mengembalikkan pukulan Chen yang begitu apik. Set kedua ditutup dengan skor 16-21 untuk keunggulan Chen.

Pada set penentuan, Jonatan tak ingin mengecewakan masyarakat Tanah Air. Meski sempat unggul, namun beberapa kesalahan sendiri membuat Jonatan memupus harapan untuk menang setelah kalah dengan skor 18-21.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2LkvL2F

No comments:

Post a Comment