Pages

Sunday, August 19, 2018

Rawan Longsor, BMKG Imbau Masyarakat Menjauh dari Lereng Gunung Rinjani

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau agar masyarakat ‎menjauh dari lereng Gunung Rinjani pasca-dua gempa susulan berkekuatan besar mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada siang tadi.

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati mengatakan, dua gempa susulan berkekuatan ‎besar yang terjadi pada siang tadi berpotensi menimbulkan longsor atau runtuhnya bebatuan dari tebing gunung Rinjani.

BERITA TERKAIT +

"Disitu lereng menjadi rapuh karena diguncang gempa berkali-kali, sangat rentan batuan disana mengalami runtuh atau longsor.‎ Kami himbau masyarakat kami menjauh," kata Dwikorita di kantornya, Jalan Angkasa 1, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018).

 gempa

‎Menurut Dwikorita, ada beberapa daerah yang harus diwaspadai oleh masyarakat Lombok. Terutama, yang berada di lereng Gunung Rinjani. Oleh karenanya, BMKG menyarankan agar pengungsi tetap bertahan di tenda pengungsian.

"Dan untuk yang ada di tempat pengungsian kami berharap tetap berada di tempat pengungsian. Gempa ini tidak akan terjadi tsunami," pungkasnya.

 gempa

(wal)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2N4Ac2U

No comments:

Post a Comment