Pages

Thursday, August 23, 2018

PKS Sodorkan Dua Kader ke Gerindra sebagai Pengganti Sandiaga di Kursi Wagub DKI

JAKARTA - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif mengatakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyodorkan dua orang kader untuk didorong menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Mereka adalah Mardani Ali Sera dan Nurmansyah Lubis.

Syarif menjelaskan, ada seorang pejabat teras dari PKS yang meminta Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik untuk menandatangani kesepakatan tersebut. Kejadian itu berlangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat, 10 Agustus 2018.

BERITA TERKAIT +

"Saya enggak melihat (surat), (hanya) mendengar dari temen-teman (DPD) itu Mardani Ali Sera sama Nurmansyah Lubis," kata Syarif saat dihubungi, Kamis (23/8/2018).

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra Iman Satria mengaku keberatan dengan sikap PKS tersebut. Sebab, berdasarkan aturan, setiap partai pengusung itu masing-masing mengajukan satu nama calon wakil gubernur DKI Jakarta.

"Harusnya kan satu Gerindra, satu PKS. Aturannya satu-satu, kita kan partai yang taat aturan," ujarnya.

Menurut dia, selama ini Partai Gerindra dan PKS selalu menjadi mitra dalam berpolitik. Sehingga, ia berharap ke PKS untuk tidak gontok-gontokan hanya karena memperebutkan masalah jabatan.

"Nanti diujungnya yang menang PKS, ya kita dukung. Menang Gerindra, ya harus didukung. Enggak ada rebut-rebutan, kita mah orangnya enak-enak aja," pungkasnya.

(kha)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Pxd5Qj

No comments:

Post a Comment