Pages

Tuesday, August 21, 2018

MNC Kurbankan Sapi Limosin Seberat 1 Ton ke PBNU

JAKARTA - MNC Peduli yang merupakan kegiatan CSR MNC Group, menyerahkan hewan kurban berupa sapi limosin seberat lebih dari 1 ton kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara langsung oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo kepada Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018).

BERITA TERKAIT +

“Saya mengucapkan terimakasih atas nama keluarga besar MNC Group bisa diterima dengan baik di PBNU di sini, tentunya sebagaimana yang kami lakukan setiap tahun yaitu ikut ambil bagian dalam membagi hewan kurban dalam menyambut Idul Adha,” kata Hary Tanoe saat memeberikan sambutan.

Hary Tanoe menambahkan, kegiatan pembagian hewan kurban menjadi agenda setiap tahun MNC Group dalam memperingati hari raya Idul Adha. Tahun ini pihaknya menyalurkan lebih dari 500 hewan kurban di seluruh Indonesia, yang terdiri dari sapi dan kambing.

"Ada yang sapi limosin ada yang sapi biasa ada yang kambing yang jelas seluruh 500 lebih Kabupaten/Kota seluruh Indonesia akan dapat bagian. Karena NU juga punya kantor-kantor di sana dan juga kami salurkan melalui lembaga-lembaga yang kredibel yang tentunta ikut membantu memberikan bantuan kepada masyarakat yang memang perlu di bantu," ungkapnya.

Ketua PBNU Said Aqil Siradj mengapresiasi kegiatan MNC Peduli ini. Menurutnya momentum Idul Adha harus diramaikan dengan cara berkurban sebab hal itu merupakan peristiwa sejarah yang diperintahkan Allah SWT.

“Pertama saya ucapkan terima kasih setiap tahun beliau peduli dengan Hari Raya Idul Adha yang penuh dengan nilai sejarah, di mana pengorbanan yang tadinya Allah perintahkan kepada (Nabi) Ibrahim agar mengorbankan putranya Ismail diganti hewan. Oleh karena itu tidak boleh kita tidak meramaikan Idul Adha ini,” ucap Said.

Said menambahkan, hadirnya Idul Adha memang menjadi sarana yang baik untuk menunjukkan kembali persaudaraan saling berbagai kepada sesama khususnya bagi yang kurang mampu, hal itu sesuai dengan amanat pada Pancasila.

“Apalagi kita punya sila kelima yang paling masih jauh dari harapan. Upaya zakat infak sodakoh kurban inilah implementasi sila kelima yaitu ada kesungguhan kita mengimplementasikan sila kelima,” tukasnya.

Sebelumnya, MNC Peduli juga telah memberikan hewan kurban sebuah sapi limosin kepada Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah.

(kha)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2OSWOnB

No comments:

Post a Comment