Pages

Wednesday, August 22, 2018

Menteri Susi Laksanakan Idul Adha di Lombok, Simak Aktivitasnya

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Rina melakukan salat Idhul Adha di Dusun Sorong Jukung, Lombok, bersama masyarakat setempat.

Pakaian yang dikenakan Susi saat salat adalah menggunakan baju gamis bercorak bunga berwarna hijau tua dilengkapi dengan turban berwarna senada yang menutupi rambutnya.

BERITA TERKAIT +

(Foto: BKIPM Mataram)

Dikutip dari twitter resmi BKIPM Mataram, Rabu (22/8/2018), setelah melaksanakan salat Idul Adha, Menteri Susi dan Rina memberikan bantuan kepada masyarakat Dusun Sorong Jakung berupa satu ekor sapi, tujuh ekor kambing. Selain itu ada pula bantuan berupa terpal,selimut, ikan kaleng, dan baju bekas layak pakai.

"Semoga kurban ini bisa diterima oleh Allah SWT, (dan) masyarakat Lombok diberi kekuatan untuk menghadapi cobaan ini,” cuitannya.

Tidak hanya itu, Susi dan Rina juga mengunjungi dan menyerahkan bantuan berupa empat ekor kambing, selimut, terpal, ikan kaleng dan baju bekas layak pakai di Desa Mentigi, Desa Gerepek, dan Desa Penyambuhan.

(Foto: BKIPM Mataram)

"Saya mewakili temen-temen di KKP yang menghimpun sedikit sumbangsih, tidak banyak. Tadi kami korban dibagi ke beberapa wilayah," ujar Susi.

Selanjutnya Susi dengan Rina mengunjungi tempat terakhir yaitu ke lokasi korban gempa di Desa Nipah. "Kita ada bantu, ada makanan, ada selimut, ada kambing tadi untuk kurban, dan ada sedikit sumbangsih dari kita untuk ibu-ibu semua,” ujarnya.

(feb)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Ljx9lX

No comments:

Post a Comment