Pages

Sunday, August 19, 2018

Mengenal Terapi Menggunakan Keledai untuk Lepas Stres di New York

MENGHILANGKAN rasa stres bisa dilakukan dengan berbagai caranya. Salah satunya dengan menggunakan terapi hewan.

Terapi dengan bantuan hewan adalah bidang yang menggunakan hewan untuk membantu orang pulih atau mengatasi dengan lebih baik masalah kesehatan, seperti penyakit jantung, kanker dan gangguan kesehatan mental. Hewan terapi yang paling umum adalah anjing, tapi kini penggunaan hewan-hewan lain semakin banyak.

BERITA TERKAIT +

Mengelus anjing diketahui bisa melepaskan hormon "bahagia" oksitosin, menurunkan tekanan darah, dan meredakan stres.

Demikian pula mengelus keledai, kata Thomas Cossaboom, seorang pengunjung Taman Keledai di New York.

"Membuat saya tenang dan rileks," kata Cossaboom.

Memang itu tujuannya, kata Steve Stiert, pemilik Taman Keledai.

 

"Mereka bisa menghilangkan stres. Anda bisa duduk di sini dan melupakan suasana kantor, kehidupan perkotaan. Kami sering kedatangan orang dari kota, jarak jauh, dan ketika hewan-hewan ini keluar, kita bisa melihat rasa stres mereka langsung hilang," kata Stiert.

Taman nirlaba di sebelah utara New York City ini adalah rumah bagi sembilan keledai kecil dan dua keledai besar, serta satu campuran zebra-keledai yang dijuluki zonkey. Hewan-hewan itu juga dibawa ke sekolah-sekolah dan panti jompo.

Taman kecil ini juga sering kedatangan kelompok-kelompok masyarakat, seperti sebuah organisasi setempat yang melayani orang-orang dengan keterbatasan fisik dan intelektual. Mereka merawat hewan-hewan itu, menuntunnya melalui halang rintang dan memberinya makan jerami.

Di bagian dunia lain, hewan keledai mungkin dianggap sebagai hewan pengangkut barang. Tapi di taman ini, tugasnya adalah menghibur manusia yang membutuhkan kenyamanannya.

(tam)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Mzda7E

No comments:

Post a Comment