Pages

Wednesday, August 22, 2018

Ini Cara Gunakan Google Maps Secara Offline

JAKARTA - Google Maps membantu untuk mengarahkan jalan untuk menuju tempat tujuan jika tidak mengetahui detail perjalanan. Maps biasanya dapat digunakan dengan menggunakan mode online yang membutuhkan data internet.

Namun bagaimana jika Anda kehabisan data internet secara mendadak dan ingin menggunakan maps. Dilansir Android Pit, Rabu (22/8/18) kini Google Maps hadir secara offline, yang sangat ideal untuk membantu Anda menemukan rute atau mencari tahu di mana Anda berada ketika Anda tidak memiliki data/kehilangan sinyal.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Tagar #Iduladha Ramai Jadi Trending Topic di Twitter

Google Maps

Hal yang harus Anda perhatikan adalah harus terhubung dahulu pada internet untuk dapat mengunduh data yang diperlukan agar dapat digunakan sebelum bepergian ke suatu tempat yang susah mendapatkan sinyal.

Selanjutnya buka Google Maps (saat online) dan cari lokasi yang Anda inginkan atau lokasi Anda saat ini untuk menyimpan area di sekitar, atau mencari area yang akan Anda kunjungi.

Google Maps

Setelah Anda menemukan lokasi / area yang ingin Anda simpan untuk penggunaan offline. Cara termudah untuk mengunduhnya adalah pergi ke menu pilihan dengan mengetuk ikon tiga baris dan pilih peta Offline.

Pilih peta Anda sendiri di bagian atas layar dan Anda akan diminta dengan pesan yang mengatakan "unduh area ini?" tarik peta ke dalam kotak kotak biru sampai mencakup area yang ingin Anda petakan. Anda akan melihat bahwa ukuran file akan diperbarui secara otomatis di bagian bawah layar dan semakin besar area yang ingin Anda simpan, semakin besar ukuran file. Sebagai informasi, peta yang telah terunduh memiliki waktu kadaluwarsa.

Google Maps

Setelah Anda mengunduh peta, Anda akan dapat menggunakan area tersebut dengan cara yang sama seperti jika Anda terhubung ke 4G Wi-Fi. Namun, ada beberapa batasan pada fungsi peta, sebagian besar terkait dengan ukuran lokasi yang Anda cari. Anda tidak dapat mengunduh peta yang mencakup lokasi yang luas. Maps yang telah terunduh memiliki ukuran terbatas sekira 1,5 GB ruang penyimpanan.

Kendati demikian, jika Anda mengunakan Maps secara offline, Anda juga akan kehilangan petunjuk arah berjalan, informasi lalu lintas langsung, dan perubahan rute untuk hal-hal seperti menghindari tol jika Anda menggunakan Google Maps offline.

 Google Maps

Baca Juga: Google Digugat Gara-Gara Fitur Pelacakan Lokasi Ponsel

(ahl)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Bzwa1h

No comments:

Post a Comment