Pages

Saturday, August 18, 2018

Hadapi Chelsea, Arsenal Lakukan 4 Perubahan Susunan Pemain

LONDON – Arsenal berturut-turut menghadapi tim kuat di dua laga pembuka Liga Inggris 2018-2019. Setelah menjamu Manchester City di laga perdana, The Gunners –julukan Arsenal– malam ini akan bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge.

Untuk meraih kemenangan atas Chelsea, pelatih Unai Emery dipastikan bakal mengubah susunan starting XI ketimbang saat mereka dikalahkan Man City 0-2 di laga pertama. Tidak tanggung-tanggung, pelatih asal Spanyol itu akan membuat empat perubahan.

BERITA TERKAIT +

Unai Emery Pimpin Latihan Skuad Meriam London di Singapura

Pola yang digunakan diyakini masih sama, yakni 4-3-3. Akan tetapi, akan ada perubahan susunan pemain. Perubahan pertama terjadi di sektor penjaga gawang. Posisi yang sebelumnya diisi Petr Cech akan dipercayakan kepada Bernd Leno. Secara skill, Leno jelas tidak kalah dari Cech.

Selanjutnya, pergantian terjadi di sektor fullback kiri. Ainsley Maitland-Niles akan digantikan Stephan Lichtsteiner yang sebenarnya memiliki posisi asli sebagai fullback kanan. Lanjut ke sektor tengah. Gelandang muda asal Prancis yang mentas sebagai starter di laga pertama, Matteo Guendouzi akan digantikan Lucas Torreira.

BACA JUGA: Jelang Chelsea vs Arsenal, Jorginho Banjir Pujian

Peran Torreira sangat dinantikan dalam laga nanti, mengingat sepeninggal Patrick Vieira pada 2005, Arsenal tak lagi memiliki gelandang bertahan tangguh. Karena itu, kontribusi Torreira sangat dibutuhkan kubu Arsenal di laga nanti. Kemudian, satu pergantian pemain lain ialah Henrikh Mkhitaryan yang digantikan Alexandre Lacazette.

Dengan menggantikan Mkhi –sapaan akrab Mkhitaryan, bukan berarti Lacazette akan tampil sebagai winger kiri. Penyerang asal Prancis itu akan tampil sebagai ujung tombak, sedangkan pos winger kiri dipercayakan kepada Pierre-Emerick Aubameyang.

Gol Semata Wayang Aubameyang Tutup Kemenangan Arsenal atas Huddersfield

Berikut prakiraan starting XI Arsenal saat hadapi Chelsea:

Arsenal (4-3-3): Leno; Bellerin, Mustafi, Sokratis, Lichtsteiner; Torreira, Xhaka, Ramsey; Ozil, Aubameyang; Lacazette.

Laga Chelsea vs Arsenal, dapat disaksikan di sini.

(Ram)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2L4lRSj

No comments:

Post a Comment