Pages

Sunday, August 19, 2018

Beregu Putri Indonesia Lolos ke Perempatfinal Bulu Tangkis Asian Games 2018 Usai Tumbangkan Hong Kong 3-0

JAKARTA - Tim beregu putri Indonesia berhasil melangkah ke perempatfinal cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Minggu (19/8/2018) sore WIB. Greysia Polii dan kawan-kawan menang atas Hong Kong dengan skor telak 3-0.

Kepastian kemenangan itu didapat Fitriani yang tampil sebagai tunggal kedua di partai ketiga. Fitriani sukses menumbangkan tunggal kedua Hong Kong yakni Yip Pui Yin dengan skor 18-21, 21-13, dan 21-10. Ini tentu angin segar bagi Fitriani yang selama ini selalu mendapat tugas sebagai tunggal pertama.

BERITA TERKAIT +

(Baca juga: Rosmaniar Defia Sumbang Medali Emas Pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018)

Fitriani

“Ya mungkin kalau tunggal pertama mungkin bebannya lebih beban banget lebih berat. Kalau untuk tunggal kedua agak mendingan. Jadi penentu kemenangan juga beban, tapi sudah menang 2-0, jadi berusaha buat main lepas saja,” ucap Fitriani, Minggu (19/8/2018).

Sebelumnya, keunggulan pertama Indonesia berhasil dipersembahkan Gregoria Mariska Tunjung yang tampil di partai pembuka. Juara dunia junior 2017 itu sukses mengandaskan perlawanan Cheung Ngan Yi dengan skor ketat 19-21, 21-8, dan 21-18.

Gregoria Mariska

Sementara kedua datang dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan yang diturunkan sebagai ganda pertama itu berhasil menaklukkan Ng Tsz Yu/Yuen Sin Ying dalam dua set langsung 21-14 dan 21-11.

Pada perempatfinal, Indonesia akan bertemu Korea Selatan yang merupakan unggulan keempat. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kubu Merah Putih untuk bisa menembus semifinal dan memastikan medali minimal perunggu dari nomor beregu putri cabor bulu tangkis.

“Mudah-mudahan dikasih kelancaran dan kemudahan. Kan tidak ada yang tidak mungkin, tim Indonesia bisa memenangkan pertandingan melawan Korea,” tutup Fitriani.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2vWkCQJ

No comments:

Post a Comment