Pages

Wednesday, August 22, 2018

Ambisi Indonesia Akhiri Paceklik Emas di Bulu Tangkis Beregu Putra Asian Games

JAKARTA – Langkah tim bulu tangkis beregu putra Indonesia untuk merengkuh medali emas di ajang Asian Games 2018 semakin dekat. Pasalnya, mereka berhasil merebut satu tiket untuk tampil di babak final Asian Games 2018 usai menaklukkan Jepang 3-1 di partai semifinal pada Selasa 21 Agustus 2018 malam WIB.

Penampilan terbaik dipastikan Indonesia bakal ditunjukkan kala berjumpa China di laga pamungkas bulu tangkis beregu putra Asian Games 2018 yang bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018) pukul 18.00 WIB. Hal ini dilakukan karena Indonesia berambisi mengakhiri paceklik medali emas yang telah berlangsung selama dua dekade di ajang olahraga multievent terbesar se-Asia tersebut.

BERITA TERKAIT +

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

(Foto: Laman resmi PBSI)

Dalam beberapa tahun terakhir, tim bulu tangkis beregu putra Indonesia memang menorehkan hasil yang kurang memuaskan saat tampil di ajang Asian Games. Medali emas terakhir kali mereka dapatkan 20 tahun yang lalu, tepatnya di ajang Asian Games 1998 yang digelar di Bangkok, Thailand.

BACA JUGA: Susunan Pemain Indonesia vs China di Final Cabor Bulu Tangkis Beregu Putra

Sebenarnya, peluang besar dimiliki tim bulu tangkis beregu putra Indonesia untuk meraih medali emas di ajang Asian Games pada 2002. Sayang, usaha tim Merah Putih masih bisa dihentikan oleh Korea Selatan sehingga harus puas meraih medali perak.

Pada gelaran sebelumnya, langkah tim bulu tangkis beregu putra Indonesia bahkan lebih memprihatinkan. Indonesia hanya bisa melangkah ke babak perempatfinal lantaran takluk dari Taiwan di gelaran Asian Games 2014 yang digelar di Incheon, Korea Selatan (Korsel).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

(Foto: Laman resmi PBSI)

Setelah menanti dalam waktu yang panjang, Indonesia akhirnya kembali mendapat kesempatan untuk merengkuh medali emas di ajang Asian Games. Karena itu, tim bulu tangkis beregu putra Indonesia yang bakal diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ini dipastikan bakal tampil optimal demi mewujudkan ambisi tersebut.

(dji)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PtMXpq

No comments:

Post a Comment