Pages

Saturday, August 18, 2018

7 Fakta Jelang Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris 2018-2019 Pekan Kedua

LONDON – Chelsea akan menjamu Arsenal di pekan kedua Liga Inggris 2018-2019 yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) malam WIB. Kemenangan jelas menjadi bidikan kedua tim.

Kemenangan penting bagi Chelsea untuk mempertahankan posisi mereka di jajaran atas klasemen. Hal itu setelah di pekan perdana, The Blues –julukan Chelsea– mengalahkan Huddersfield Town 3-0. Sementara itu, Arsenal membidik kemenangan perdana setelah di laga pembuka, tim asuhan Unai Emery itu takluk 0-2 dari Manchester City.

BERITA TERKAIT +

Unai Emery Pimpin Latihan Skuad Meriam London di Singapura

Akan tetapi, sebelum laga Chelsea vs Arsenal digelar, ada beberapa fakta menarik dari kedua tim. Berikut 7 fakta jelang Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris 2018-2019 pekan kedua:

- Chelsea memenangi lima dari enam laga kandang terakhir mereka kontra Arsenal di Liga Inggris. Satu hasil laga berakhir imbang, tepatnya musim lalu saat skor akhir ialah 0-0.

- Arsenal gagal mencetak gol di empat dari lima tandang terakhir mereka di markas Chelsea, Stamford Bridge, tepatnya di Liga Inggris.

- Di semua kompetisi, Chelsea dan Arsenal dua kali bertemu musim lalu. Saat itu, skor akhir selalu 0-0.

BACA JUGA: Sarri: Hazard Takkan Tinggalkan Chelsea

- Keberhasilan menghindari kebobolan dalam dua laga tandang musim lalu di markas Chelsea, merupakan prestasi tersendiri bagi Arsenal. Hal itu merupakan catatan terbaik Arsenal saat bertandang ke markas Chelsea, terhitung sejak Januari 1924.

- Arsenal dan Chelsea sudah bertemu 56 kali di Liga Inggris (Premier League). Di 26 pertemuan pertama, Arsenal unggul dengan koleksi 14 menang, 9 imbang dan 3 kalah. Kemudian di 26 pertemuan selanjutnya, giliran Chelsea yang dominan dengan raihan 14 menang, tujuh imbang dan lima kalah.

Eks Pemain Napoli Ini Lebih Pilih Gabung Chelsea ketimbang Manchester City

- Jika kalah dari Chelsea, Arsenal mengulangi hasil di musim 1992-1993. Saat itu, Arsenal takluk di dua laga awal Liga Inggris 1992-1993 dari Norwich City dan Blackburn Rovers.

- Pierre-Emerick Aubameyang akan mencatatkan gol ke-150 di kompetisi top Eropa jika setidaknya mengemas satu bola ke gawang Chelsea malam nanti.

Laga Chelsea vs Arsenal, dapat disaksikan di sini.

(Ram)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2nL0vAn

No comments:

Post a Comment