Pages

Wednesday, November 20, 2019

BUMI Resources Borong Penghargaan di IMA Awards 2019

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten pertambangan batu bara, PT Bumi Resources Tbk (BUMI) memborong sejumlah penghargaan dalam IMA Awards 2019 yang digelar oleh Indonesian Mining Association (IMA).

Anak usaha BUMI, PT Kaltim Prima Coal (KPC) meraih tiga penghargaan kategori perusahaan dengan Pembayar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Terbesar, Pengelolaan Lingkungan Terbaik dan Belanja Terbesar di dalam Negeri Terbaik.

Selain itu, KPC juga meraih sejumlah penghargaan untuk Pembayar PNBP Terbaik, Realisasi Investasi Perusahaan Terbaik Berdasarkan RKAB (Rencana Kerja dan Anggaran Biaya), Penggunaan Produk Dalam Negeri Terbaik (TKDN), Pelaksana Pemberdayaan Masyarakat Terbaik dan penyuplan DMO Batu Bara Tertinggi.


Tak hanya KPC, anak usaha BUMI lainnya, PT Arutmin Indonesia juga meraih penghargaan dalam kategori Perusahaan Swasta Penyuplai Domestic Market Obligation (DMO) Batu bara dengan Persentase Tertinggi.

IMA Awards 2019 merupakan bentuk apresiasi terhadap komitmen dan kinerja terbaik perusahaan-perusahaan tambang di Indonesia yang tergabung dalam IMA di Ritz-Carlton Hotel, (20/11/2019).

Acara ini dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI Arifin Tasrif. Penghargaan secara simbolis diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Industri pertambangan merupakan salah satu sektor industri yang memberikan kontribusi besar bagi negara melalui peningkatan pendapatan ekspor, peningkatan aktivitas ekonomi, pembukaan lapangan kerja dan sumber pemasukan terhadap pendapatan baik untuk pemerintah daerah maupun pemerintah pusat," kata Jokowi.

(tas)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/35rzzJT
via IFTTT

No comments:

Post a Comment