Pages

Sunday, August 18, 2019

Potensi IHSG Menguat Terbuka, Tapi Rawan Koreksi Juga

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bisa menguat, namun tetap harus waspada pergerakan indeks ini terbatas dan masih ada potensi pelemahan.

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkan sentimen dari perang dagang Amerika dan China mulai mengendor. Penasehat ekonomi White House Larry Kudlow mengatakan panggilan telepon dengan negosiator Amerika dan China telah positif dan berpotensi membuka pintu untuk kemajuan yang lebih baik untuk menuju kesepakatan.


Untuk resesi, Kudlow menyebutkan tidak ada resesi untuk saat ini, dan dia juga menambahkan bahwa tidak ada rencana untuk langkah langkah baru untuk meningkatkan kegiatan ekonomi saat ini.

Dari segi teknikal, Panin Sekuritas mengatakan IHSG secara teknikal sudah berhasil menembus resistance 6.278, sehingga secara teknikal sudah masuk uptrend kembali.

Ditambah dengan sentimen eksternal Dow Jones yang juga menguat, maka IHSG hari ini mendapat cukup angina segar untuk melanjutkan penguatannya hari ini.


Meski demikian, kata MNC Sekuritas, apabila IHSG mampu menembus level 6.320 maka yang berjalan adalah skenario alternatif berwarna merah dan akan menguji area 6.400.

Namun, bila IHSG terkoreksi ke bawah 6.160 atau bahkan 6.022 maka IHSG dapat terkoreksi hingga area 5.950.

Untuk itu, hari ini indeks diperkirakan akan bergerak di kisaran support 6.200-6.410 poin dan resisten di 6.300-6.370 poin.
(hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2YYiQz5
via IFTTT

No comments:

Post a Comment