Pages

Friday, August 30, 2019

Mau ke Jakarta Muharram Festival? Pemprov Sarankan Naik MRT

Jakarta, CNBC Indonesia - Warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin ikut memeriahkan Malam Tahun Baru Islam bisa datang ke pagelaran Jakarta Muharram Festival 2019. Event yang digelar di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia pada Sabtu, 31 Agustus 2019 ini akan dibuka dengan tausiyah dari Ustaz Maulana.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menganjurkan kepada warga yang ingin memeriahkan Jakarta Muharram Festival 2019 agar memarkir kendaraannya di Gelora Bung Karno dan menggunakan Moda Raya Terpadu menuju Bundaran Hotel Indonesia. Gelaran yng akan diselenggarakan Sabtu Malam ini (31/8/2019).

Seperti diketahui GBK memiliki venue parkir yang luas yang dapat dimanfaatkan warga untuk menitipkan kendaraannya, sehingga warga dapat berjalan menuju stasiun MRT Istora untuk selanjutnya turun di stasiun MRT Bundaraan HI dan larut dalam meriahnya Festival menyambut tahun baru Islam 1441 Hijiriah

Selain GBK, Pemprov DKI juga telah menyediakan menyediakan sejumlah kantong parkir bagi pengendara yang akan menghadiri acara Jakarta Muharram Festiva. Kantong parkir tersedia di beberapa lokasi, antara lain IRTI Monas, Jalan Imam Bonjol, dan Plaza Mandiri.

Mau ke Jakarta Muharram Festival? Pemprov Sarankan Naik MRTFoto: Jakarta Muharam

Untuk menghindari macet, Pemprov DKI meminta agar warga yang akan datang bisa menggunakan kendaraan umum. Warga dapat menggunakan fasilitas transportasi umum massal, seperti MRT Jakarta, transjakarta, dan kereta commuterline.

Sementara itu, 3.700 aparat gabungan dari personel Polisi dan Satpol PP akan diterjunkan untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Jakarta Muharram Festival. Dishub juga akan melibatkan 303 petugas untuk berjaga serta memandu rekayasa lalu lintas di beberapa titik sekitar lokasi kegiatan melalui penutupan dan pengalihan arus mobilitas kendaraan bermotor.

Jakarta Muharram Festival akan dimeriahkan dengan pawai obor yang disertai atraksi tari, lagu religi, dan salawat nabi, serta artis band nasional. Ada pula tausiyah dan doa bersama yang akan dilakukan dalam momen pergantian tahun Hijriah tersebut.

(dru)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2MLlod6
via IFTTT

No comments:

Post a Comment