Pages

Thursday, July 18, 2019

Efek Wall Street yang Kinclong, Bursa Tokyo Dibuka Menguat

Tokyo, CNBC Indonesia - Bursa Tokyo dibuka menguat pada perdagangan hari Jumat (19/7/2019). Penguatan itu menghentikan penurunan tajam di perdagangan hari sebelumnya. Kenaikan ini mengikuti kinerja yang solid di Wall Street.

Indeks acuan Nikkei 225, yang anjlok hampir 2% pada Kamis karena penguatan yen, naik 0,44% atau 91,60 poin menjadi 21.137,84 pada awal perdagangan. Sementara indeks Topix naik 0,27% atau 4,10 poin menjadi 1.538,37.

Di Wall Street, tiga indeks utama kompak bergerak ke zona hijau setelah salah seorang pejabat Federal Reserve mengatakan bahwa Bank Sentral AS perlu membuat pelonggaran kebijakan yang lebih agresif di tengah kondisi ekonomi saat ini.

"Lebih baik mengambil langkah pencegahan daripada menunggu sampai bencana terjadi," kata Presiden Federal Reserve New York John Williams dalam sebuah pidato, mengutip CNBC International.

Komentar Williams membuat pelaku pasar semakin yakin bahwa Fed akan mengambil kebijakan yang lebih agresif daripada hanya memangkas suku bunga sebesar 25 basis poin (bps) pada pertemuan di akhir Juli.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2M1hc7O
via IFTTT

No comments:

Post a Comment