Pages

Sunday, August 19, 2018

Valverde Beberkan Alasan Cadangkan Coutinho di Laga Barca vs Alaves

BARCELONA – Barcelona berhasil memetik hasil sempurna ketika melakoni pertandingan perdana di Liga Spanyol musim 2018-2019. Menghadapi Deportivo Alaves, Blaugrana –julukan Barca– menang dengan skor akhir tiga gol tanpa balas.

Akan tetapi pertandingan yang digelar di Estadio Camp Nou tersebut, Barca sempat kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan Alaves. Namun Barca baru benar-benar menunjukkan performa lebih baik ketika Philippe Coutinho masuk di babak kedua.

BERITA TERKAIT +

Philippe Coutinho

Kehadiran Coutinho membuat pola serangan Barca menjadi semakin bervariasi, hingga akhirnya membuka keunggulan di menit 64 via gol dari Lionel Messi. Bahkan Coutinho sendiri menyumbangkan satu gol tepatnya di menit 83, sebelum akhirnya Barca memastikan kemenangan melalui gol kedua Messi di laga ini.

Baca Juga: Meski Menang, Valverde Belum Puas dengan Performa Barcelona

Keputusan Ernesto Valverde tak memainkan Coutinho sejak menit awal di laga melawan Alaves sendiri sempat menimbulkan pertanyaan. Maka dari itu, Valverde pun membeberkan alasan utama dirinya tak memasang Coutinho sejak awal laga melawan Alaves dini hari tadi WIB.

Ernesto Valverde

“Dua kemungkinan adalah Sergi Roberto atau Coutinho dan saya tak ingin mengisi tim dengan pemain yang bergabung dengan kami terakhir. Kami memulai tahun lalu dengan barisan gelandang ini dan memiliki kekuatan yang luar biasa,” jelas Valverde, seperti dikutip dari Football Espana, Minggu (19/8/2018).

“Jika kami mencetak gol di babak pertama, maka kemudian kami bisa menunda pergantian kami, tapi kami kekurangan pemain yang bisa menembak ke sasaran dan saya memikirkan Coutinho,” tuntas pelatih berusia 54 tahun tersebut.

(mrh)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MGv9co

No comments:

Post a Comment