Pages

Sunday, August 19, 2018

Jokowi Beri Ucapan Selamat kepada Defia Rosmaniar yang Meraih Medali Emas di Asian Games 2018

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengucapkan selamat kepada atlet putri taekwondo Tanah Air, Defia Rosmaniar, atas pencapaiannya yang mampu memberikan medali emas kepada Merah Putih, Minggu (19/8/2018). Tak hanya mengucapkan selamat saja, Jokowi pun menjadi orang yang mengalungkan medali emas ke Defia saat penyerahan medali.

Ya, Jokowi memang hadir dan menyaksikan langsung kerja keras Defia di partai final poomsae tunggal putri yang diikuti oleh Defia tersebut. Di laga puncak itu, Defia berhasil mengungguli atlet taekwondo perwakilan Iran, Salahshouri Marjan dengan skor 8,760.

BERITA TERKAIT +

(Baca juga: Jokowi Apresiasi Atlet Wushu yang Sabet Medali Pertama untuk Indonesia)

Defia Rosmaniar

Berkat pencapaian Defia itu, Jokowi sangat senang. Kesenangan itu ia tunjukkan dengan mengucapkan selamat kepada Defia baik secara langsung mau pun dari Instagram pribadinya.

”Selamat kepada Defia Rosmaniar, atlet taekwondo putri yang meraih medali emas pertama Asian Games 2018 untuk Indonesia. Saya menyaksikan langsung Defia mengalahkan atlet Marjan Salahshouri dari Iran di Plenary Hall JCC, Jakarta, sore ini,” ucap Jokowi di akun resmi Instagram, Minggu (19/8/2018).

Diharapkan medali emas yang diraih oleh Defia dapat diikuti oleh atlet-atlet Indonesia lainnya. Sebelumnya pun, atlet wushu Indonesia, Marvelo Edgat Xavier, juga mampu memberikan medali untuk Indonesia. Marvelo menyumbang satu medali emas kala tampil di nomor Changquan putra yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2L6QkiP

No comments:

Post a Comment