Pages

Monday, August 20, 2018

Taklukkan India 3-1, Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Lolos ke Semifinal Asian Games 2018

JAKARTA – Tim beregu putra Indonesia memastikan diri ke babak semifinal cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Asian Games 2018 usai mengalahkan India di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018). Indonesia memastikan diri menang 3-1 usai pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Ryan, berhasil menaklukkan pasangan India, Manu Attri/B Sumeeth Reddy, di game keempat.

Kemenangan Fajar/Ryan kala bertemu dengan Attri/Reddy dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-18. Tiga kemenangan itu sudah cukup bagi Indonesia untuk mengamankan tiket ke semifinal di Asian Games 2018.

BERITA TERKAIT +

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

(Foto: Laman resmi PBSI)

Dari empat game yang dilakoni tim beregu putra Indonesia, hanya Jonatan Christie yang menelan kekalahan. Padahal, ia sudah berjuang hingga permainan berlanjut ke set ketiga, namun sayang, banyaknya kesalahan yang terjadi membuat Jonatan kehilangan banyak poin dan ia pun kalah.

BACA JUGA: Kalahkan Korsel 3-1, Tim Bulu Tangkis Beregu Putri Indonesia Lolos ke Semifinal Asian Games 2018

Sementara itu, dua laga sebelumnya, Indonesia berhasil menang melalui Anthony Sinisuka Ginting dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di kedua game tersebut, mereka tampil baik hingga meraih kemenangan.

Jonatan Christie

(Foto: Laman resmi PBSI)

Dengan begitu, Indonesia akan bertemu dengan Jepang pada semifinal yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa 21 Agustus 2018. Lolos ke semifinal itu juga telah memastikan Indonesia meraih medali, yakni setidaknya perunggu.

(dji)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PjqoDQ

No comments:

Post a Comment