Pages

Wednesday, August 22, 2018

Restu Orangtua Selamatkan Delima dari Eliminasi KDI 2018

JAKARTA - Kontes KDI 2018 memang selalu menyajikan kejutan seru setiap harinya. Berbagai tantangan pun harus dilewati setiap peserta untuk membuktikan bahwa mereka layak bersaing di panggung hiburan Tanah Air.

Seperti penayangan pada Selasa malam, (21/8/2018), lima kontestan: Fandi (Jakarta), Abi (Sidrap), Delima (Tanjung Balai), Muji (Banjarmasin) dan Sherly (Sampang), membawakan tiga lagu secara medley. Menariknya, dalam tantangan yang mengusung tema #3EkspresiMedley itu, para peserta haru melantunkan tiga lagu dari genre berbeda, yaitu dangdut, campursari, dan Pop.

BERITA TERKAIT +

Baca juga: Sony Putuskan Rilis Film Horor Besutan James Gunn

Sayang, tak semua penampil menuai puji dari para juri. Delima, kontestan KDI 2018 asal Tanjung Balai misalnya, mendapatkan kritik pedas dari Beniqno dan Master Bertha. Kedua juri itu mengungkapkan teknik vokal Delima kurang mumpuni saat mendendangkan lagu Bang Jono.

"Penampilan Delima kurang konsentrasi. Terbukti dari cengkoknya yang ‘kasar’ dan terdengar ragu saat bernyanyi," kata Beniqno. Hal itu ditimpali Master Bertha dengan, "Delima, coba pelajari teknik vokal kromatik. Itu berfungsi sebagai petunjuk nada dasar dan berlaku untuk semua tingkatan not senama."

Meski menuai kritik, Delima mendapatkan kejutan untuk berbicara dengan kedua orangtuanya yang berada di Tanjung Balai lewat sambungan telefon. Dara 15 tahun itu bersyukur mendapat dukungan penuh kedua orangtuanya dalam mengikuti Kontes KDI 2018.

Ia juga sempat curhat soal pandangan miring atas keputusannya menjadi pedangdut. Padahal, hal itu dilakoninya demi menopang perekonomian keluarga. “Alhamdulillah, mudah-mudahan Delima bisa mengubah (kehidupan) seluruh keluarga dan bisa menjadi lebih baik ke depannya," ungkapnya.

Baca juga: Sam Aliano Tidak Terima Dijadikan Tersangka Atas Laporan Nikita Mirzani

Sempat diragukan bakal bisa lolos ke babak selanjutnya, Delima nyatanya tak termasuk dalam kontestan dengan voting terendah. Fandi asal Jakarta dan Sherly dari Sampang menjadi dua kontestan dengan perolehan voting terendah. Malam itu, berdasarkan akumulasi voting SMS, likes, juri votelock dan dewan juri, langkah Sherly harus terhenti.

Untuk mendukung para kontestan KDI 2018, Anda dapat mengirimkan SMS dengan cara: ketik KDI (spasi) NAMA KONTESTAN kirim ke 95151. Selain itu, Anda juga bisa memilih idola melalui Instagram, @officialmnctv.

Saksikan terus KDI 2018 setiap hari, pukul 20.00 WIB, yang disiarkan langsung dari Studio 12 MNC Studios, Jakarta Barat. KDI 2018, Jadilah Bintang!

(SIS)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2N9Hpiz

No comments:

Post a Comment