Pages

Sunday, August 19, 2018

Lupa Padamkan Api saat Bakar Jerami, Lahan 2 Hektar Malah Hangus Terbakar

TORAJA UTARA - Api Kembali membakar Hutan di Dusun Sangtondok, Kelurahan Pallawa, Kecamatan Sesean, Toraja Utara, Sulawesi selatan, Minggu siang (19/8/2018).

Diketahui Api berasal dari pembakaran jerami yang dilakukan oleh warga, yang lupa memadamkan api sehingga merambat ke Hutan.

BERITA TERKAIT +

"Api membesar membakar hutan dan mendekati perkampungan, saya dan masyarakat sudah berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya, Tim pemadam sudah berada di lokasi tapi belum bisa berbuat apa Karena lokasinya berada di lembah," Ungkap Babinsa Koramil Sesean, Serda Darwis, Minggu (19/8/2018).

 hutan

Atas kebakaran itu, 4 unit mobil operasional pemadam kebakaran milik pemerintah Toraja Utara diterjunkan, namun sulit menjangkau lokasi diakibatkan medan yang tidak bisa dilalui oleh mobil pemadam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Pihak Kepolisian dari Polsek Sesean bersama BPBD Toraja Utara juga berada dilokasi untuk bersama-sama melakukan pemadaman lahan yang terbakar dengan luas sekitar kurang lebih 2 Hektar.

 terbakar

(wal)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2nPbEA4

No comments:

Post a Comment