Pages

Sunday, August 19, 2018

Klasemen Sementara Perolehan Medali Asian Games 2018 di Hari Pertama

JAKARTA - China saat ini berhasil memimpin klasemen perolehan medali sementara Asian Games 2018, Minggu (19/8/2018). Pada hari pertama ini, China tampil sebagai yang terbaik dengan mengumpulkan 7 emas, 5 perak, dan 4 perunggu.

Raihan tersebut merupakan sepertiga dari total medali emas yang diperebutkan hari ini. Tercatat ada 21 medali emas yang diperebutkan hari ini dari enam cabang olahraga (cabor). Keenam cabor tersebut adalah Anggar, Menembak.

BERITA TERKAIT +

Ketujuh medali emas China itu didominasi dari cabor renang dengan koleksi empat emas. Sementara tiga emas masing-masing diraih dari cabor anggar, menembak dan wushu.

BACA JUGA: China Dominasi Cabor Renang Hari Pertama Asian Games 2018

Pada posisi kedua ditempati Jepang dengan 3 emas, 6 perak, dan 5 perunggu. Ketiga emas itu seluruhnya datang dari cabor renang. Sementara pada posisi ketiga, ditempati Korea Selatan yang mengoleksi 2 emas, 3 perak, dan 5 perunggu.

Sedangkan tim tuan rumah yakni Indonesia berada pada posisi keenam dengan raihan 1 emas dan 1 perak. Capaian tersebut masih bisa bertambah mengingat masih banyak medali yang akan diperebutkan pada hari-hari berikutnya.

Raihan satu emas itu datang dari cabor taekwondo lewat Defia Rosmaniar di nomor tunggal putri poomsae. Sementara medali perak diraih oleh Edgar Xavier Marvelo di cabor wushu nomor changquan putra.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2OM3u6Y

No comments:

Post a Comment