Pages

Sunday, August 19, 2018

Gempa 7,0 SR Guncang Lombok Timur, Warga Makassar Ikut Panik

MAKASSAR - Gempa Bumi yang mengguncang Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) berkekuatan 7,0 SR getarannya ikut dirasakan oleh sebagian warga di Makassar sekitar pukul 23.00 Wita, Minggu (19/8/2018).

Getaran gempa bumi dirasakan oleh warga yang sedang berada di Rumah Sakit Awal Bross Makassar. Sehingga membuat banyak orang-orang yang berada di dalam gedung RS Awal Bross menjadi panik.

BERITA TERKAIT +

Seperti yang diungkapkan Indah Inriyani Chaerul mengaku merasakan getaran gempa. Ia mentakan warga yang ada di sini baik pengunjung sangat jelas merasakan getaran gempa.

"Banyak yang rasa tadi gempa. Di sini kami rasakan semua mulai dari lantai 1 sampai dilantai 3. Iya, tadi panik semua cuma kami berusaha kondisikan karena ini ada di ruangan ICU," kata Indah kepada Okezone saat dihubungi sesaat yang lalu.

Dikatakan Indah sempat membuat orang-orang panik akibat getaran gempa. Bahkan Indah mengaku kaget saat terjadi gempa karena melihat sebagian orang sudah ada yang berlarian keluar ruangan.

"Tadi saya hampir lari. Perasaanku rasa kaget begitu. Tapi ingat ibuku kodong karena lagi dirawat di ruang ICU ibuku. Saya lihat pengunjung samping kamarnya ibuku. Terus saya juga lari ke pos satpam ternyata disitu sudah ramai. Orang-orang bicarakan soal gempa," tutur Indah.

Saat ini warga pengunjung rumah sakit ataupun pasien dan keluarga pasien sudah kembali ke ruangan masing-masing dan sudah tenang.

"Ini sudah lagi tenang mi. Tadi ji yang panik suster sama penjaga panik sama satpam," terang dia.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan 7,0 SR, terjadi pada pukul 21.56 WIB, gempa ini tidak berpotensi tsunami.

(aky)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Pn3I5x

No comments:

Post a Comment