Pages

Saturday, August 18, 2018

KH. Maruf Amin Hadiri Silaturahmi NU Sedunia di Makkah

MAKKAH - Bakal calon wakil presiden KH. Maruf Amin hadir dalam acara silaturahmi organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU) di Basement Aula Wihdah Tower, Biban Jarwal, Makkah, Sabtu (18/8/2018).

KH. Maruf Amin hadir tepat pukul 09.30 waktu Saudi. KH. Maruf langsung disambut jajaran pengurus NU dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang juga hadir dalam kesempatan tersebut.

BERITA TERKAIT +

Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah anggota dewan, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, dan para Kiai NU sedunia.

Di antaranya, Khatib Aam PBNU, Sekjen NU, Menteri Agama, Menristek Dikti, Mendiknas RI, Dubes RI untuk Arab Saudi, Dubes RI untuk Lebanon.

Hadir juga ratusan para warga NU yang kebetulan jamaah haji tahun ini. Mereka antusias memadati ruang pertemuan sejak pagi hari.

 

Sekretaris panitia, Ahmad Taubib mengatakan, acara silaturahim Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) merangkul 23 PCNU seluruh dunia. Acara ini rutin digelar tahunan dan bersamaan dengan pelaksanaan ibadah haji.

"Awalnya hanya silaturahmi PCNU internasional dan membuat program kerja PCNU, estimasi 1500 undangan," ujar Taubib.

Sementara, KH. Maruf Amin sendiri dalam acara ini akan mengisi sarasehan di hadapan para undangan yang hadir.

"Acara ini tidak sama sekali untuk dukungan Cawapres, tapi murni untuk silaturahmi saja dengan para kader NU seluruh dunia di Arab Saudi," pungkasnya.

(ahl)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2vSkvWd

No comments:

Post a Comment