Pages

Wednesday, August 22, 2018

Icip-Icip Kuliner Lezat dengan Nuansa Khas Jawa Timuran

JAWA Timur tak hanya memiliki wisata alam yang menarik. Tapi banyak makanan enak yang wajib kamu coba.

Ciri khas cita rasanya yang cenderung pedas, manis dan berbumbu. Membuat masakan khas Jawa Timur ini mudah disukai banyak kalangan.

BERITA TERKAIT +

Belum lagi dengan penggunaan terasi dan petis yang ada dihampir setiap makanan. Bumbu tersebut membuat rasanya jadi lebih otentik. Penasaran dengan lezatnya aneka masakan Jawa Timur? Coba deh ke Festival Kuliner Bekasi (FKB2018).

Mulai dari camilan, minuman, makanan tradisional bernuansa Jawa Timuran hingga variasi jajanan kekinian bisa Anda temui. "Tahun ini kami angkat tema Jawa Timur karena Jawa Timur merepresentasikan keberagaman kuliner yang tengah berkembang di Tanah Air. Kami berharap bisa terus melestarikan sekaligus mengedukasi kekayaan kuliner lokal," ucap Ugi Cahyono, Center Director Summarecon Mal Bekasi (SMB), belum lama ini.

 BACA JUGA

Suka Ngemil Kacang Rebus? Ini 6 Manfaat Kesehatan yang Bisa Didapat

Bertempat di area parkir The Downtown Walk mal tersebut, Okezone pun sempat mengunjungi festival kuliner yang digelar sejak 16 Agustus -16 September 2018.

Memasuki area festival, pengunjung sudah bisa merasakan nuansa khas Jawa Timur lewat pintu masuk yang sengaja didesain dengan replika anyaman kuda yang biasa digunakan pada tarian kuda lumping. Ada juga alunan musik Jawa sebagai hiburan yang disetel selama festival dibuka.

 

Kemudian terdapat replika tugu ikonik Surabaya, yakni Tugu Sura dan Tugu Buaya serta Tugu Bambu Runcing yang bisa membuat pengunjung terbawa dengan nuansa khas Kota Pahlawan. Dekorasi tiap booth makanan juga didesain dengan konsep Jawa Timur yang terbagi dalam 3 area.

Area Jawa Timur yang menggambarkan rumah pedesaan, area Kampung Pecinaan bergaya pertokoan Tiong Hoa klasik serta kampung warna-warni dengan hiasan gantungan payung berwarna ceria. Tak cuma itu, area panggung juga sengaja dikonsep dengan hiasan burung merak dan replika harimau sebagai ciri khas budaya Reog Ponorogo.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2N9e9Z5

No comments:

Post a Comment