Pages

Wednesday, August 22, 2018

Apresiasi Besar Diberikan Suporter Indonesia kepada Anthony Ginting meski Kalah dari Shi Yuqi

JAKARTA - Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Ginting, memang kalah dari jagoan China, Shi Yuqi dengan skor 21-14, 21-23 dan 20-22. Akan tetapi, perjuangan pebulu tangkis 21 tahun itu layak diapresiasi.

Bagaimana tidak, pebulu tangkis asal Cimahi itu melewati laga di pengujung set ketiga dengan masalah di kakinya. Ketika kedudukan berada di angka 19-19, Ginting sempat terjatuh karena cederq dan membuat laga dihentikan.

BERITA TERKAIT +

Setelah mendapatkan perawatan, Ginting kembali bangkit untuk melanjutkan pertandingan. Akan tetapi, masalah di kakinya belum hilang.

Anthony Ginting ditandu keluar lapangan (Foto: Ramdani Bur/Okezone)

Meski dalam kondisi terpincang-pincang, Ginting sempat membuat Shi Yuqi melakukan kesalahan. Alhasil, kampiun Indonesia Masters 2018 itu sempat unggul 20-19.

 BACA JUGA: Istora Senayan Dibuat Bergemuruh oleh Suporter Bulu Tangkis Indonesia

Akan tetapi, cedera Ginting semakin parah dan membuat Shi Yuqi mencuri dua angka tambahan. Alhasil, kampiun All England 2018 itu berbalik unggul 21-20. Sebenarnya, Shi Yuqi butuh satu poin lagi untuk mengunci kemenangan, namun karena Ginting tak mampu melanjutkan permainan, tunggal China itu pun ditetapkan sebagai pemenang.

 Anthony Ginting ditandu keluar lapangan (Foto: Ramdani Bur/Okezone)

Pada akhirnya Ginting pun harus ditandu keluar lapangan. Ribuan suporter pun memberikan apresiasi atas perjuangan Ginting lewat tepuk tangan meriah saat pebulu tangkis klub SGS Bandung itu ditandu keluar lapangan.

Saat ini, Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari China. Selanjutnya di game kedua giliran ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang melanjutkan perjuangan Ginting.

(ADP)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Msq4VL

No comments:

Post a Comment