Pages

Sunday, August 19, 2018

Defia Rosmaniar: Banyak Perjuangan untuk Raih Medali Emas di Asian Games 2018

JAKARTA - Atlet taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar, telah mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas pertama di Asian Games 2018, pada nomor poomsae tunggal putri. Dalam perjalanannya meraih prestasi tertinggi itu, Defia mengaku telah melalui banyak hal.

BERITA TERKAIT +

Sebagaimana diketahui, Defia harus berusaha keras untuk menaklukkan atlet Iran yakni Salashouri Marjan terlebih dahulu sebelum mendapatkan medali emas Asian Games 2018. Patut disyukuri, Defia mampu membukukan skor sebesar 8.760, unggul 400 poin atas Salashouri sehingga dapat mencetak sejarah di Asian Games 2018.

BACA JUGA: Profil Defia Rosmaniar, Peraih Medali Emas Pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018

Akan tetapi, perjuangan Defia sejatinya dimulai jauh sebelum itu. Defia mengaku telah menghabiskan waktu selama lima bulan untuk melakukan Training Camp (TC) ke Korea. 

Selama berada di Korea, Defia berlatih di Gachon University sejak Maret hingga sebelum Asian Games 2018 dimulai. Selama itu, Defia mengaku telah berlatih dengan keras demi meningkatkan tekniknya sehingga mampu tampil optimal di Asian Games 2018.

"Sudah banyak banget perjuangan yang dilalui. Saya berlatih di Gachon University. Saya fokus latihan poomsae ," ungkap Defia kepada Okezone, Minggu (19/8/2018)

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2vVuIB1

No comments:

Post a Comment