Pages

Sunday, August 19, 2018

Defia Raih Medali Emas Asian Games, UNJ Beri Selamat Mahasiswinya

JAKARTA - Atlet taekwondo Indonesia, Rosmaniar Defia, berhasil menyumbang satu medali emas untuk Merah Putih di nomor poomsae tunggal putri. Medali emas yang didapatkan Defia itu pun merupakan yang pertama untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Devia terdaftar sebagai Mahasiswi Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2015. Tak pelak Universitas Negeri Jakarta pun memberikan ucapan selamat kepada mahasiswanya tersebut.

BERITA TERKAIT +

"EMAS PERTAMA. Jaya Indonesiaku! Indonesia meraih medali emas pertamanya di Asian Games 2018 di cabang olahraga taekwondo Women's Individual Poomsae. Medali Emas tersebut diraih oleh Mahasiswi UNJ, Defia Rosmaniar dari Fakultas Ilmu Olahraga Angkatan 2015. selamat kepada kak Defia Rosmaniar telah mengharumkan nama Indonesia dan UNJ di kancah Internasional," tulis Universitas Negeri Jakarta, dikutip dari Instagram resminya, Minggu (19/8/2018).

Foto tersebut diunggah Universitas Negeri Jakarta di akun Instagramnya. Dalam foto yang diunggah itu, tampak sosok Defia Rosmaniar sedang mengenakan seragam taekwondo.

Sampai berita ini di turunkan, postingan tersebut mendapatkan 3.206 suka. Dan banyak komentar dari netizen yang memuji aksi Defia dan bangga padanya.

Salah satunya komentar datang dari @diajeng***.

"Wah selamatttt, bangga sekali,".

Ada lagi yang berkomentar dari @nr**.

"Keren betul, walau gue ga kenal tapi ikut senang,".

Seperti diketahui, setelah pertandingan itu, Defia mengucapkan sangat bangga karena mampu memberikan medali emas untuk Tanah Air. Ia senang karena semua kerja kerasnya terbayarkan di ajang olahraga multievent terbesar se-Asia itu.

"Saya sangat senang dan bangga bisa memberikan medali emas untuk Indonesia. Saya tidak menyangka dapat meraih prestasi ini karena pas di semifinal saya menghadapi lawan yang cukup berat untuk Indonesia," ucap Defia sambil berlinang air mata, Minggu (19/8/2018). (fik)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MDyCs6

No comments:

Post a Comment