Pages

Saturday, August 31, 2019

Omzet Puluhan Juta, Simak Bisnis Jual Beli Drone Bekas

Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam beberapa tahun terakhir, pesawat kecil tanpa awak alias drone sangatlah diminati. Alat yang dikendalikan oleh remote control ini banyak digunakan untuk mengambil gambar dari atas.

Siapa sangka, permintaan drone selfie ini terus meningkat. Tak heran, kini banyak toko menjual drone, baik di pusat-pusat perbelanjaan maupun toko online.

Salah satunya seperti yang diakui CEO & Founder Rumah Drone, Samsut Tabris. Ia mengaku sudah menjual drone selfie sejak November 2017 di Malang. Berawal dari bisnis servis drone di tahun 2016, hingga kemudian dia menjual drone. Sekaligus memberikan garansi untuk drone bekas pakai.

"Tahun 2016 kami mulai bisnis servis drone, kemudian jual drone bekas dan mengambil drone baru pada awal tahun 2018. Berawal dari servis drone ternyata permintaan drone sendiri cukup banyak," kata Tabris kepada CNBC Indonesia.

Meski menjual dari drone bekas namun pelanggannya pun cukup banyak. Beberapa di antaranya tersebar di Jabodetabek, Medan Kalimantan, Surabaya, Medan, Jayapura dan Aceh.

Foto: Bisnis Jual Beli Drone Bekas (Lynda Hasibuan)

Dia mengaku dari tahun 2017 hingga saat ini peminat drone pun terus bertambah pesat, yakni naik hingga 50% lebih, di tahun 2017. Para pelanggannya kebanyakan para penyuka drone, yakni orang multimedia dan beberapa instansi swasta.

Harga yang ditawarkan pun mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 65 juta. Berbicara prospek bisnis, Samsut mengaku bahwa menjual drone masih menjanjikan untuk saat ini namun hal ini tidak bisa dipastikan dalam 5 tahun ke depan.

"Bisnis jual beli drone ini ada masanya, kita sudah memperkirakan bahwa jual drone saat ini memang menjanjikan karena peminatnya semakin banyak. Namun kami tidak bisa memastikan 5 tahun yang akan datang, semakin sulit regulasi untuk menerbangkan drone di Indonesia juga semakin sulit kami untuk menjual drone," kata dia.


Simak Video Potensi Pasar Drone

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2NKNYLs
via IFTTT

No comments:

Post a Comment